Easiest Way to Make Perfect Sayur Lodeh Labu Wortel Sederhana

Sayur Lodeh Labu Wortel Sederhana. Sayur lodeh labu siam ini akan menemabi acara makan anda bersama kelaurga. Dengan adanya sayur ini maka nafsu makan anda dan keluarga Cara membuatnya pun sangatlah sederhana seperti halnya sayur lodeh pada umumnya. Di bawah ini merupakan resep dan cara membuat sayur lodeh.

Sayur Lodeh Labu Wortel Sederhana Sayur ini biasanya terdiri dari komposisi sayuran yang sangat beraneka ragam. Dimana biasanya masing-masing ibu. #resepmasakanseharihari #masakansederhana Video yg sy share adalah menu masakan sehari-hari dirumah sy. Menu ala desa dan apa adanya. You can have Sayur Lodeh Labu Wortel Sederhana using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Lodeh Labu Wortel Sederhana

  1. You need 2 Buah of Labu Siam ukuran sedang.
  2. It's 2 Buah of wortel, Kupas kulitnya iris korek api Cuci bersih.
  3. You need 1 Sendok of Bumbu Dasar Putih Serbaguna (bisa cek post sebelumnya).
  4. Prepare 2 Bungkus of Santan Instan ukuran kecil (me kara @65gr).
  5. Prepare 1/2 Bulat of Tomat.
  6. Prepare 2 Ruas Jari of Lengkuas.
  7. Prepare 3 Lembar of Daun Salam.
  8. Prepare 3 Sendok Makan of Minyak Goreng untuk menumis bumbu.
  9. It's 1300 ml of Air untuk Kuah Sayur.
  10. You need 2 Sendok Teh of Garam untuk menghilangkan getah Labu.
  11. It's of Untuk Rasa:.
  12. You need 1/2 Bulat of Gula Merah ukuran kecil.
  13. You need 2 Sendok Teh of Gula Pasir.
  14. You need 1 Sendok Teh of Kaldu Bubuk.
  15. You need 3 Sendok Teh of Garam.
  16. Prepare 1/2 Sendok Teh of Penyedap Rasa.

Lihat juga resep Sayur lodeh cemplung enak lainnya. Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan. Berbagai macam isian sayuran menjadi bahan utama dari sayur lodeh ini. Ada irisan kacang panjang, labu siam, wortel, terong, melinjo, dan jagung.

Sayur Lodeh Labu Wortel Sederhana instructions

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Siapkan wadah berisi air di untuk irisan labu, beri 1 Sendok Teh Garam. Aduk rata. Belah dua Labu Siam, beri garam dibelahan labu. Gosok memutar hingga getah Labu keluar seperti busa. Kupas kulitnya, iris korek api. Rendam dalam air garam. Cuci & Bilas berulang kali hingga Air bilasan berwarna bening tidak keruh lagi. Tiriskan.
  3. Siapkan wajan Rebusan. Beri Minyak Goreng. Tumis Lengkuas & Tomat dengan Api sedang. Tumis Hingga harum dan Tomat layu. Masukkan Air, tambahkan 1 Sendok Makan Bumbu Dasar Putih Serbaguna + Gula Pasir + Gula Merah. Tunggu hingga air mendidih..
  4. Jika Air sudah Mendidih, Masukan Labu & Wortel serta Daun Salam. Tambahkan Santan Instan, Garam, Kaldu Bubuk & Penyedap Rasa bila suka. Aduk rata, Masak Sebentar +/- 5 Menit dari awal Air mendidih kembali setelah Labu dimasukkan, agar labu & wortel matangnya pas tidak Lodoh/overcook. Sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah. Cek rasa, jika sudah sesuai. matikan Api.
  5. Sajikan Di mangkuk Saji. Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat & Menginspirasi 🤗😍😘.

Ditambah dengan irisan cabai, membuat sayur ini berpadu dengan rasa sedikit. Aneka Resep Sayur Lodeh Terong Sederhana Dengan Rasa Spesial Serta Cara Membuat Bumbu Lodeh Spesial Yang Mengundang Selera. Citarasa yang legit dengan bumbu sayur lodeh terong yang sederhana tetapi menghasilnya rasanya yang luar biasa. Masukkan wortel, masak wortel setengah matang. c. Masukkan daun bayam, didihkan lagi sebentar.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas