Recipe: Appetizing Botok Udang

Botok Udang. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan membuat Botok Udang Tahu Kelapa Muda. Resep Botok Tempe Udang, Menu Klasik dengan Cita Rasa Baru.

Botok Udang Botok udang ini menjadi kuliner yang sering anda jumpai di daerah Jawa dan Sunda. Hal ini karena munculnya resep botok udang ini memang dari dua daerah tersebut. Pare Botok Udang juga cocok dihidangkan sebagai lauk utama. You can cook Botok Udang using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Botok Udang

  1. It's 1 Butir of kelapa stengah tua.
  2. It's 1/4 of Udang.
  3. Prepare 1 cm of kencur.
  4. You need 3 lembar of daun jeruk purut.
  5. It's 3 Siung of Baput.
  6. You need 4 siung of Bamer.
  7. It's of Scukupnya Gulmer(Aq sdkit Aja).
  8. You need 1/2 sdt of garam(sesuai selera ya).
  9. It's of Se ujung sdt ketumbar bubuk.
  10. Prepare 2 of cabe merah(boleh di tambah).

Haluskan semua bahan bumbu, campur bersama kelapa parut dan udang, masukkan santan kental, aduk hingga rata. Makanan Tradisional Botok Udang atau urang Bu Yun kali ini akan membagikan resep sederhana cara membuat makanan. Kali ini Dapur Bu Titin akan membuat Botok Udang Tahu Kelapa Muda. Berikut adalah resep & cara membuat botok dengan bahan tahu tempe udang teri, dll.

Botok Udang instructions

  1. Siapkan Semua bahan,dan bersihkan Udang.
  2. Haluskan semua Bumbu,Parut kelapa di atas bumbu yg sudah halus tadi dan masukkan udangnya aduk2 semuanya sampai rata lalu bungkus.
  3. Panaskan kukusan sampai mendidih Kukus Botok Kurleb 25 mnit dan tutup Pancinya.
  4. Setelah 25 mnit buka tutupnya Mateng deh Botoknya.

Botok adalah salah satu menu masakan tradisional yang biasanya disajikan dengan dibungkus daun pisang. Botok udang khas jawa. cara memasak botok udang yang enak dan mudah. TERBUKTI I Resep Botok Udang I Pedas Gurih Enaknya Bikin Nagih. Botok tempe petai cina paling enak jika di kukus dengan daun pisang. Bumbu botok juga cukup sederhana yang biasanya hanya menggunakan beberapa bahan bumbu botok, seperti : cabe merah.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas