How to Make Appetizing Botok Tahu Tempe Kelapa

Botok Tahu Tempe Kelapa. Botok adalah jenis masakan rumahan tradisional, yang umumnya menggunakan bahan-bahan seperti tahu, tempe, teri, udang, parutan kelapa, daun beluntas, simbukan, jamur, dll, yang dibungkus dengan daun pisang. Para ibu-ibu biasanya yang menjadi penggemar setia dari yang namanya masakan yang. Pakai isian tahu tempe teri, rasa bersama bumbu rempahnya benar-benar enak banget.

Botok Tahu Tempe Kelapa Dibungkus dengan daun pisang dan dimasak dengan cara mengukus, tentu semakin membuat aromanya menggiurkan. Meskipun demikian cara masak botok tahu tempe dengan tambahan petai cina ini cukup mudah. Kelapa untuk botok yang bagus adalah lebih muda dari kelapa buat bikin santan dan lebih tua sedikit dari yang biasa dibuat untuk campuran es kelapa muda, jadi memang harus pas memilihnya. You can cook Botok Tahu Tempe Kelapa using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Botok Tahu Tempe Kelapa

  1. You need 1 papan of tempe, potong kotak-kotak kecil.
  2. You need 1 buah of tahu putih potong kotak-kotak kecil.
  3. It's 5 buah of udang, potong kecil-kecil.
  4. Prepare 1 ikat of daun kemangi, petik daunnya.
  5. You need 1/2 butir of kelapa parut.
  6. Prepare Secukupnya of gula dan garam.
  7. It's 1 ikat of daun pisang.
  8. It's of Bumbu Halus.
  9. Prepare 8 siung of bawang merah.
  10. Prepare 6 siung of bawang putih.
  11. Prepare 3 buah of cabe merah.
  12. It's 1 ruas of kunyit.
  13. Prepare 1/2 ruas of jahe.
  14. You need Sedikit of kencur.

Cara Membuat Botok Tempe Ayam : Goreng tahu dan tempe setengah matang lalu sisihkan. Haluskan semua bumbu kemudian masukan kedalam wadah. Lihat juga resep Botok TATELAKE (Tahu,Tempe,Lamtoro,Kemangi) enak lainnya. Resep botok pada umumnya mencantumkan tempe dan tahu serta bahan pelengkap lain, seperti ikan teri besar.

Botok Tahu Tempe Kelapa step by step

  1. Siapkan semua bahan-bahan, kemudian blender bumbu halus..
  2. Siapkan baskom campur semua bahan kecuali daun pisang tentunya 😂 dengan bumbu halus, aduk hingga tercampur rata..
  3. Bungkus botok tahu tempe kelapa dengan daun pisang yang sudah disediakan. Besar kecilnya setiap bungkusan tergantung selera masing-masing..
  4. Kukus botok tahu tempe kelapa selama 30 menit dengan api sedang..
  5. Botok tahu tempe kelapa siap dihidangkan dan dinikmati.

Anda bisa membuat botok pedas maupun yang pedas biasa, hal ini tentunya tergantung selera keluarga anda. Namun ada satu hal yang harus anda perhatikan yakni kelapa parut. Resep Botok Tempe Udang, Menu Klasik dengan Cita Rasa Baru. Simpan ke bagian favorit Terinspirasi dari resep klasik botok yang merupakan perpaduan kelapa parut dengan lamtoro alias petai Lain waktu jangan lupa mencoba Pepes Tahu Udang sebagai alternatif resep udang yang seru! Resep Botok Tahu Spesial Pedas adalah resep pepes tahu yang lezat karena tambahan rasa super pedas, apalagi dikukusnya tepat rasanya makin mantap.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas