Recipe: Yummy Tongseng Ayam

Tongseng Ayam. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai. Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan.

Tongseng Ayam Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan. Resep tongeng ayam - tongseng merupakan masakan tradisional yang lezat yang biasanya menggunakan daging kambing (Resep Tongseng kambing). Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? You can have Tongseng Ayam using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tongseng Ayam

  1. You need 400 gr of ayam, potong kotak.
  2. You need 100 gr of kol, potong kotak.
  3. Prepare 1 bh of tomat, potong sesuai selera.
  4. It's 3 lbr of daun salam.
  5. Prepare 1 btg of serai, keprek.
  6. It's 3 cm of jahe, keprek.
  7. You need 5 cm of lengkuas, keprek.
  8. It's 1 btg of daun bawang, cincang kasar.
  9. You need 2 bh of cabe hijau besar, iris serong.
  10. It's 8 bh of cabe rawit utuh.
  11. It's 1 bks of kara kecil.
  12. You need 1/2 sdt of kaldu jamur.
  13. It's secukupnya of Kecap manis.
  14. It's secukupnya of Garam.
  15. You need secukupnya of Air.
  16. It's of Bumbu halus:.
  17. You need 6 btr of bawang merah.
  18. You need 3 btr of bawang putih.
  19. It's 2 bh of cabe merah keriting (sesuai selera).

Lihat juga resep Tongseng Ayam Ati Ampela enak lainnya. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan dan Tanpa Santan Yang Lezat dan Maknyus Rasanya Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Tongseng Asli Khas Resep Masakan Jawa. Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai.

Tongseng Ayam step by step

  1. Blender bumbu halus. Panaskan minyak goreng, tumis hingga harum..
  2. Masukkan daun salam, sere dan cabe iris. Aduk dan masak hingga harum. Kemudian masukkan potongan ayam, aduk kembali..
  3. Tambahkan kol yang sudah dipotong. Masukkan kecap dan sisa bahan, aduk hingga matang. Jgn lupa tambahkan garam dan kaldu jamurnya ya... Cicip dan koreksi rasa..
  4. Setelah matang, tambahka. Kecap manis, tomat dan daun bawang. Aduk kembali hingga rata. Tongseng siap disantap bersama nasi hangat..

Selain itu, dengan menggunakan daging ayam untuk membuat tongseng, pastinya akan lebih baik. Resep tongseng ayam sebenarnya cara meraciknya sama seperti tongseng kambing hanya saja bahan isiannya menggunakan daging ayam. Rasanya sama enaknya seperti tongseng kambing. Ayam mengandung protein tinggi yang baik untuk tubuh. Tongseng ini asalnya memang memakai daging kambing.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas