Recipe: Tasty Buntil Daun pepaya

Buntil Daun pepaya. Hidangan buntil berupa parutan kelapa yang dicampur bersama dengan bumbu khas dan teri, serta dibungkus dengan daun pepaya, yang kemudian direbus di dalam santan. Rebus daun pepaya bersama dengan garam hingga empuk. Angkat dan tiriskan dalam bentuk lembaran-lembaran.

Buntil Daun pepaya Daun pepaya merupakan salah satu jenis sayuran yang diolah pada saat masih muda menjadi makanan yang lezat dan bergizi tinggi. Disamping dapat diolah menjadi makanan yang lezat, daun pepaya dapat pula dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit. RESEP SAYUR DAUN SINGKONG BUNTIL DAUN SINGKONG percobaan yang sukses Cara memasak lumbu agar tidak gatal. You can have Buntil Daun pepaya using 21 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Buntil Daun pepaya

  1. Prepare of Daun pepaya.
  2. It's 1 buah of kelpa sedikit muda, parut.
  3. You need 100 gr of ikan teri/ikan asin.
  4. You need 2 gengam of petecina/lamtor.
  5. It's 5 buah of cabe merah, + jika ska pedas.
  6. Prepare 4 siung of bawang putih.
  7. You need 2 siung of bawang merah.
  8. It's 1 ruas of kencur, agak gede.
  9. It's 1 bks of terasi, bks kecil.
  10. You need Secukupnya of gula garam.
  11. You need Secukupnya of penyedap rasa.
  12. You need of Kuwah santan.
  13. Prepare 1 bks of kara santan siap saji.
  14. You need 2 buah of bawang putih.
  15. Prepare 3 buah of bawang merah.
  16. It's 2 butir of kemiri.
  17. Prepare 5 buah of cabe merah besar.
  18. It's 1 ruas of kunyit.
  19. You need 1 of batng sere.
  20. You need 2 lembar of Daun jeruk/ salam.
  21. You need Secukupnya of air.

Menu resep masakan buntil daun pepaya isi teri paling enak yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat buntil daun pepaya cara membuat. Dan buntil bisa dengan menggunakan daun pembungkus lainnya seperti daun talas, daun singkong. Buntil daun pepaya merupakan olahan makanan tradisional terbuat dari parutan daging kelapa yang dicampur Ikan teri dengan bumbu-bumbu, dibungkus daun pepaya, kemudian direbus dalam santan. Ambil selembar daun pepaya, isi dengan isian buntil.

Buntil Daun pepaya instructions

  1. Cuci bersih daun pepaya, didikan air kasih sdikit garam dan minyak goreng.. Stelah mendidih masukan daun pepaya, tungu daun layu dan matang. Angakt peras dan tiriskan.
  2. Halus kan semua bumbu isian, masukan dlm mangkok yg berisi kelpa parut/ampas aduk" sampai merata.
  3. Ambil beberapa lembar daun pepaya, tata berjejer supaya isian tidak jebol keluar..kemudain ambil satu sdok makan isian butil, lipat" ikat dg tali lakukan sampai habis, kemudian kukus butil selama 30 - 40 mnit..
  4. Haluskan bumbu dan tumis hinga harum.. Masukan santan, aduk" jangan sampi santan pecah, jangan lupa tes rasa..kemudian masukan butil, dan lepaskan pengikat tali buntil, masak hingga santan sedikit menyusut, karena saya suka pedang.. Saya kasih berpa buah cabe merah, dlm kuwah santan...
  5. Selamat mencoba.. Buntil daun pepaya, biarpun rasanya pait tpi enak endess.

Dan lapisi gulungan dengan daun pepaya di luarnya. Ikat buntil supaya isi tidak keluar. Tumis bahan kuah. buntil daun pepaya. Buntil (gulai daun ubi + talas + pepaya ala jawa). Masakan ini aslinya manis pedas, tapi karena saya diet gula, kita skip penggunaan gula yaa😘. (Terjemahan; Gajah memakan semak belukar). n. "Kebo bule cancang merang", = Buntil/ Makanan khas Jawa yang dibungkus daun pepaya berisi parutan kelapa, ikan teri dan lain-lain.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas