Recipe: Perfect Rawon sapi

Rawon sapi. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa enak lainnya. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan.

Rawon sapi Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling. Rawon adalah salah satu resep masakan sup. Resep Rawon - Wikipedia Indonesia, rawon adalah masakan khas Jawa timur Indonesia berupa sup Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong. You can have Rawon sapi using 31 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rawon sapi

  1. Prepare 500 gram of Daging sandung lamur.
  2. Prepare 500 gram of Daging khas dalam.
  3. Prepare 2.5 liter of Air.
  4. It's secukupnya of Minyak kelapa kara.
  5. It's of Bumbu halus.
  6. You need Buah of kluwek 7 buah.
  7. Prepare 10 siung of Bawang merah.
  8. Prepare 5 siung of Bawang putih.
  9. You need 2 sdt of Merica butiran.
  10. Prepare 1 sdm of Ketumbar sangrai butiran.
  11. You need 4 buah of Kemiri sangrai.
  12. Prepare 2 ruas jari of Jahe.
  13. Prepare 1 ruas jari of Kunyit.
  14. You need of Jinten 1/2cth.
  15. It's 5 buah of Cabe merah kriting.
  16. You need of Bumbu tambahan.
  17. You need 1 buah of Tomat matang iris jadi 8 bagian.
  18. Prepare 4 batang of Sereh geprek.
  19. You need 3 ruas jari of Lengkuas geprek.
  20. It's 10 lembar of Daun jeruk.
  21. You need 4 lembar of Daun salam.
  22. It's secukupnya of Gula merah.
  23. It's secukupnya of Garam.
  24. It's secukupnya of Kaldu sapi jays.
  25. You need of Topping.
  26. It's secukupnya of Sambal cabe rawit.
  27. It's secukupnya of Kerupuk bawang.
  28. It's secukupnya of Telor asin.
  29. You need Irisan of daun bawang secukupnya.
  30. Prepare secukupnya of Jeruk nipis.
  31. Prepare secukupnya of Toge pendek kacang hijau.

Resep Rawon - Tahukah kamu, rawon merupakan masakan khas Indonesia tepatnya berasal dari daerah Jawa Timur. Berikut resep rawon dengan daging sapi daging ayam serta iga sapi Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan rawon sapi lezat. Sajian ini dibuat dengan racikan bumbu yang sedap dan tentunya langkah dari pembuatan kali ini cukup mudah dan akan bisa anda praktikan. Ya, Rawon Sapi adalah salah satu kuliner yang populer di Indonesia.

Rawon sapi instructions

  1. Daging sapi di rebus dalam air mendidih 15menit kemudian angkat lalu potong-potong dan cuci bersih.setelah itu rebus kembali selama 15 menit kemudian tiriskan.disini saya merebus ditambahkan daun salam..
  2. Buah kluwek di cuci bersih ambil daging nya yang warna hitam kemudian rendam di air panas sampai lunak kemudian sisihkan..
  3. Haluskan bumbu halus seperti bawang merah,bawang putih,kemiri,jahe,kunyit,ketumbar,jinten,kluwek,cabe merah kriting kemudian sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus dan bumbu tambahan sampai wangi lalu masukkan daging sapi aduk rata kemudian masukkan air sebanyak 2.5liter gunakan api besar sampai air berkurang 1liter nya masukkan tomat iris, gula merah,garam,kaldu sapi aduk rata koreksi rasa.biarkan sampe kuah menyusut lagi sedikit lalu sisihkan.klo saya dibiarkan selama 2 hari taro di kulkas tapi setiap hari di angetin.dijamin rasanya enak banget kuah nya kental.
  5. Jika akan dimakan panasin lagi rawon nya.siapkan mangkok kemudian taburi toge kacang ijo,daun bawang lalu tambahkan jeruk nipis,sambel cabe rawit,kerupuk,telor asin..

Meskipun berasal dari Jawa Timur, akan tetapi, di Solo, Jawa Tengah, makanan yang mirip sup dengan kuah berwarna hitam ini. Rawon is an Indonesian beef soup. Originating from Surabaya, East Java, rawon utilizes the black keluak nut as the main seasoning, which gives a dark color and nutty flavor to the soup. Menjalankan usaha rawon sapi memang memiliki prospek usaha yang cukup cemerlang bila dilakukan. Cara dalam mengolah masakan rawon sapi pun juga terbilang cukup mudah dan sangat sederhana.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas