Recipe: Perfect Sambal Lamongan ala Rumahan

Sambal Lamongan ala Rumahan. Anda tertarik untuk mencoba Resep Masakan ALa rumahan Sambal Udang Khas ini bukan? selamat mencoba di rumah 🙂. Mau bikin sambal goreng tp ga berhasil, akhirnya ditambah ini itu jadilah ini. Karena saya kurang suka dengan lele, jadi lauknya saya ganti dengan ayam goreng kuning ya, resep ini aku aku reecook dari ci @susan mellyani.

Sambal Lamongan ala Rumahan Resep sambal lamongan buat pecel lele ataupun sekedar buat menikmati tempe ataupun tahu goreng ini layak dicoba dirumah. Siapa dari kalian yang suka menyanyap Nasi Balap Puyung? Saat ini banyak yang menjual makanan ini di berbagai daerah. You can cook Sambal Lamongan ala Rumahan using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Lamongan ala Rumahan

  1. It's 1 ons of Cabe merah.
  2. It's 7 buah of cabe rawit (me : skip karena anak anak ga suka pedes).
  3. Prepare 3 butir of bawang putih.
  4. You need 6 butir of bawang merah.
  5. It's 3 buah of tomat (pilih yg kulitnya tipis).
  6. Prepare Sedikit of terasi (me: 1 sdm udang rebon).
  7. You need secukupnya of Gula pasir dan garam.

Jadi, meski asalnya dari Desa Puyung, Lombok, tapi makanan ini udah ada dimana-mana. Nasi Balap khas banget dengan sambal ayam balapnya. Membuat sambal ala warung Lamongan pinggir jalan yang gurih, pedas, dan enak ternyata tidak sulit lho. Bahkan bisa di dapur bisa diotak-atik sesuai kreativitas.

Sambal Lamongan ala Rumahan step by step

  1. Cuci bersih cabe merah, bawang putih, bawang merah dan tomat.
  2. Goreng dengan minyak panas hingga setengah matang, termasuk udang rebon juga ikut di goreng.
  3. Ulek atau blender semua bahan di atas.
  4. Setelah cukup halus, goreng lagi hingga matang, jangan lupa tambahkan gula pasir dan garam..
  5. Koreksi rasanya dengan menyesuaikan selera keluarga. Sambal ini rasanya tidak terlalu pedas, biasanya anak anak pada suka..

Apabila membuat sendiri, kita juga lebih mudah menentukan tingkat kepedasan sambal sesuai selera kita. Komline,Jakarta- Bunda mau coba resep sambal terasi paling enak?. dan dijamin hasil dan rasanya gurih, lezat resep sambal satu ini juga tak kalah Nah Kali ini, ada satu resep sambal terasi yang dipublikasikan oleh @sinsindut terkait dengan resep sambal terasi yang paling mudah untuk dibuat ini. Sambal seolah menjadi pelengkap makanan yang tidak boleh terlewatkan. Citarasa pedas gurih benar - benar bisa menggugah selera makan. Asalkan Anda mengetahui bahan-bahan yang digunakan serta takaran yang paling sesuai, maka sambal ala rumahan pun bisa tersaji dengan mengesankan.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas