Recipe: Yummy Mangut Ikan Manyung Asap

Mangut Ikan Manyung Asap. Mangut merupakan makanan berkuah santan yang kaya akan bumbu rempah-rempah. Selalu Like & Share & Subscribe channel Aq ya. Mangut ikan kepala manyung & belut asap Semarang.

Mangut Ikan Manyung Asap Ikan yang biasa diasap untuk diolah menjadi makanan lezat Ikan kembung asap, diolah mangut santan pedas dengan tambahan daun kemangi. Tumis Labu Air Ikan Teri. peluang usaha ikan asap, pengusaha ikan asap batang, suplayer ikan asap jawa tengah. Hampir semua jenis ikan pada dasarnya bisa dipilih guna diolah menjadi ikan asap. You can cook Mangut Ikan Manyung Asap using 17 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Mangut Ikan Manyung Asap

  1. You need 1 plastik of ikan manyung asap.
  2. You need 1/4 kotak of tempe (potong-potong).
  3. You need 1 plastik of tahu kuning isi 10.
  4. It's 1 plastik of kelapa parut Air.
  5. Prepare of Bumbu halus.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 4 siung of bawang merah.
  8. You need 10 of cabai merah keriting.
  9. It's 3 ruas of kunir/kunyit.
  10. You need 3 biji of miri.
  11. It's 1 lembar of daun jeruk (ulek kasar).
  12. You need of Secumput ketumbar.
  13. Prepare Secukupnya of garam, gula, penyedap rasa.
  14. You need of Bumbu cemplung.
  15. It's 1 lembar of daun salam.
  16. You need 1 batang of serai geprek.
  17. Prepare 3 ruas of lengkuas geprek.

Tapi ada beberapa jenis ikan yang memiliki keunggulan tekstur dan aroma rasa yang bagus guna dipilih untuk diasapkan. Sedang ikan Manyung tidak hanya dagingnya yang di asap.kepalanya di buat jadi olahan asap yang di katakan kepala manyung atau di katakan ndas manyung. Ada satu diantara kuliner pesisir di sini yakni Mangut. Masakan mangut ini ialah masakan berkuah santan yang populer pedas.

Mangut Ikan Manyung Asap instructions

  1. Tumis bumbu ulek dan bumbu cemplung hingga aroma wangi tercium. Kemudian masukkan air, santan dan bumbu kering (garam, gula, penyedap rasa), tunggu hingga air mendidih. Koreksi rasa.
  2. Masukkan tempe dan tahu, tunggu hingga air sedikit menyusut. Kemudian masukkan ikan manyung asap, tunggu hingga bumbu meresap. Matikan api. Siap disajikann. Selamat mencoba moms....

Mangut Ndas Manyung adalah masakan khas daerah Kabupaten Pati dari khas Kecamatan Juwana. Bagi yang gemar menyantap makanan pedas bisa mencoba Mangut Ndas Manyung. Pasalnya, olahan masakan berbahan dasar Ndas Manyung (kepala ikan manyung) itu memiliki rasa sangat pedas. Ada dua pilihan menu mangut ikan manyung, Mangut Ndas Manyung dan Mangut Iwak Manyung. Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas