Recipe: Tasty Sempol Tempe Gurih Non MSG

Sempol Tempe Gurih Non MSG. Bismillah.,variasi lain dari olahan tempe bunda.hehe.,karena sempolan identik dengan daging kali ini coba bikin versi ekonomisnya.terinspirasi oleh @Dapur Kobe.,terimakasih ide resepnya💐,aku modif dgn bahan dan bumbu rumahan,Alhamdulillah ttp. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara membuatnya yang juga berbeda.

Sempol Tempe Gurih Non MSG Cek dulu yuk resepnya berikut ini! Kali ini ada sempol tempe untuk camilan sore hari. Sempol ayam adalah salah satu jajanan kekinian yang berasal dari Malang. You can have Sempol Tempe Gurih Non MSG using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sempol Tempe Gurih Non MSG

  1. You need 1 papan of tempe potong2.
  2. Prepare 1 Sdm of tepung maizena.
  3. It's 1 lembar of daun bawang iris tipis.
  4. It's 1 butir of telur untuk pelapis terahir.
  5. It's of Bumbu Halus :.
  6. Prepare 1 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1 siung of bawang merah.
  8. It's 1/4 sdt of ketumbar.
  9. Prepare 6 butir of lada butiran/bisa dgn lada bubuk.
  10. It's 1 bungkus of kaldu jamur UK.3 gr.
  11. It's 1/4 sdt of garam.

Beggh.bunda euy pakai bahasa kekinian hihih. Di tempat saya udah banyak yang jual sempol ayam, apalagi kalau hari Minggu di area CFD.berderet yang jual sempol ayam daaan semuanya ramai. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate.

Sempol Tempe Gurih Non MSG step by step

  1. Kukus tempe yg sudah di potong sampai empuk,lalu haluskan dengan ulekan.
  2. Siapkan bumbu halus,lalu campur dgn tempe yg SDH di ulek,tambahkan garam,kaldu jamur,dan tepung maizena,daun bawang,aduk rata,ambil segenggam adonan kepal kepalkan pada tusuk sate sampai adonan habis.
  3. Kocok telur dan celupkan sempolan kedalam telur lalu goreng dgn minyak panas dan api sedang,bolak balik sampai benar2 matang merata sampai kedalam dan warna kecoklatan,angkat tiriskan.
  4. Sempolan tempe siap di nikmati dgn sepiring nasi hangat atau di cocol sambal..,selamat mencoba...

Penambahan rasa gurih itulah yang kemudian mampu meningkatkan selera makan. Kaldu tempe mungkin masih terdengar asing di telinga. Namun kaldu yang berasal dari kedelai murni ini sudah mulai banyak berkembang dan diproduksi oleh beberapa perusahaan kaldu instan. Penjelasan lengkap seputar Resep Sempol Ayam Crispy yang Enak dan Empuk. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Kaki Lima dan Rumahan Bahkan sampai sekarang sempol masih menjadi kesukaan anak-anak dan keluarga.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas