How to Cook Tasty Tempe bacem

Tempe bacem. Bacem Tahu Tempe - Resep Masakan Indonesia Rumahan Mudah Simpel Recipes Indonesia Bunda Airin. Resep Tempe Bacem bisa anda temui di berbagai buku resep masakan. Tempe bacem adalah salah satu makanan yang tidak asing di telinga masyarakat pada umumnya.

Tempe bacem Bacem adalah menu masakan sehari-hari yang sering dibuat orang. Apabila Anda sudah bisa membuatnya, pasti tidak akan kesulitan untuk membuat jenis bacem yang. Resep Tempe Bacem - Bumbu khas yang digunakan untuk memasak bumbu bacem adalah gula merah dan garam. You can have Tempe bacem using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tempe bacem

  1. You need 12 buah of Tempe contong.
  2. Prepare secukupnya of Air.
  3. You need 7 siung of Bawang merah.
  4. You need 5 siung of Bawang putih.
  5. It's 4 buah of Kemiri.
  6. You need 1 sdm of Ketumbar.
  7. It's of Lengkuas 3 ruas jari geprek.
  8. Prepare of Sereh 3 batang geprek.
  9. Prepare sesuai selera of Gula merah.
  10. Prepare secukupnya of Garam.
  11. You need optional of Penyedap.
  12. You need secukupnya of Minyak goreng.

Tanpa disadari mengolah panganan dengan dibacem merupakan salah satu cara. Resep Membuat Tempe Bacem - Menu dari daerah Jawa terkadang identik dengan rasa manis. Salah satu sajian manis juga ada di bacem. Menu bacem yang biasa dibuat adalah tempe bacem.

Tempe bacem step by step

  1. Haluskan bumbu berupa bawang merah,bawang putih,kemiri,ketumbar kemudian sisihkan..
  2. Siapkan air di panci lalu masukkan bumbu halus,gula,garam,sereh,lengkuas,daun salam lalu tempe dimasak hingga air asat.lalu tiris kan lalu digoreng dengan api kecil biar tidak gosong.sajikan dengan lauk yang lain..

Tempe yang merupakan bahan utama masakan tempe bacem goreng termasuk bahan pangan yang murah meriah, bahkan penganan tempe ini sangat dekat dengan masyarakat kelas bawah. Resep Tempe Bacem - Siapa yang tidak kenal dengan tempe? Ya, makanan yang kaya akan protein ini jadi makanan favorit masyarakat Indonesia, karena rasanya yang lezat dan kaya akan kandungan. Tempe bacem memiliki rasa manis bukan karena menggunakan gula pasir, namun menggunakan Banyak sekali variasi dalam memasak tempe bacem yang bisa Anda sesuaikan dengan selera, ada. Cara Membuat Tempe Bacem - Siapa yang tidak tahu akan makanan khas dari Indonesia ini.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas