Easiest Way to Prepare Yummy 20. Lodeh Biji Nangka dan Tahu

20. Lodeh Biji Nangka dan Tahu. Sayur lodeh tahu putih. foto: cookpad. Rebus nangka yg sdh di potong dan di cuci bersih, tutup panci agar nangka cepat Layu dan sampai airnya berkurang c. Padahal biji nangka bisa dimanfaatkan jika anda tahu cara memanfaatkannya, biji nangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

20. Lodeh Biji Nangka dan Tahu Biji nangka memiliki cukup banyak manfaat khususnya dalam pemenuhan serat tubuh. Sayangnya kalau dikonsumsi berlebihan & mentah bisa memicu Biji nangka bisa diolah menjadi apa saja dan dinikmati dengan cara apa pun. Biji nangka atau yang sering kali disebut beton ternyata dapat diolah menjadi camilan sehat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, terutama untuk wanita. You can have 20. Lodeh Biji Nangka dan Tahu using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 20. Lodeh Biji Nangka dan Tahu

  1. You need 300 gram of biji nangka.
  2. It's 4 buah of tahu.
  3. Prepare 7 of cabe rawit.
  4. Prepare 3 of cabe merah keriting.
  5. It's 2 of bawang putih.
  6. It's 5 of bawang merah.
  7. You need 2 of kemiri.
  8. You need Sejempol of lengkuas.
  9. Prepare 2 of daun salam.
  10. You need 65 ml of santan instan.
  11. You need 1 of daun bawang.
  12. It's Secukupnya of garam dan gula merah.

Buat yang fitness pasti sudah tahu bahwa protein merupakan zat penting bagi tubuh untuk membentuk dan mempertahankan otot. Padahal biji nangka bisa dimanfaatkan jika anda tahu cara. memanfaatkannya, biji nangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Gudeg Nangka dan Tahu bacem adalah makanan tradisonal khas daerah jogja yang menjadi ciri khas kota jogja sampai sekarang ini, tentu saja selain keraton dan kebudayaanya. Ingin tahu cara membuat sayur lodeh nangka muda yang paling mudah dan praktis ?

20. Lodeh Biji Nangka dan Tahu step by step

  1. Rebus biji nangka sampai empuk kemudian tiriskan. Kalau sudah dingin, potong potong.
  2. Goreng tahu sampai berkulit, lalu angkat. Siapkan semua bumbu. Haluskan bumbu kecuali lengkuas dan daun salam..
  3. Tumis bumbu sampai matang. Tambahkan air dan gula merah. Aduk rata..
  4. Masukkan biji nangka dan tahu. Aduk rata dan biarkan meresap. Tambahkan garam juga..
  5. Tambahkan santan dan potongan daun bawang. Aduk rata lagi. Biarkan mendidih merata, cicipi dan angkat. Selesai 😊.

Nangka muda atau biasa juga disebut dengan nama lain tewel. sardeni deh. Bikin sayur lodeh biasanya dengan nangka muda, namun kali ini saya bikin sayur lodeh dengan tempe dan kombinasi sayuran. Selain lezat dan enak, buah nangka juga menjadi makanan khas Yogyakarta yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan makanan yang dinamakan Gudeg. Buah yang satu ini bisa Anda temukan dengan mudah karena memang cocok untuk ditanam di wilayah tropis seperti Indonesia. Sayur lodeh tahu cabai ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih dan lauk pauk lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas