Easiest Way to Prepare Tasty Tahu Aci Tegal Slawi

Tahu Aci Tegal Slawi. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu, mau di. Kalau jalan-jalan ke Tegal, anda bisa temui tahu aci bertebaran alias banyak sekali dijajakan.

Tahu Aci Tegal Slawi Kuliner Khas Tegal Tahu Aci merupakan cemilan khas Tegal/Benjaran/Slawi. Tahu Aci terbuat dari bahan tahu kuning, aci dan daun kucai. Akhirnya cari resep sana sini dan tes bikin beberapa kali, walau ga sama persis seperti tukang jualan tp dr segi tekstur, kerenyahan semua penghuni rumah sukaaaa bahkan yg balita jg ikut suka. You can have Tahu Aci Tegal Slawi using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu Aci Tegal Slawi

  1. Prepare 10 sdm of Tepung sagu/Tapioka.
  2. It's secukupnya of Daun kucai.
  3. You need 5 bh of tahu kuning.
  4. Prepare secukupnya of Daun jeruk purut (optional).
  5. Prepare secukupnya of Bumbu Racik Tempe.
  6. It's 3 sdt of garam/sesuai selera.
  7. It's 100 ml of air panas (bisa ditambah jika kurang).
  8. It's of Minyak goreng.

Tahu aci atau sering disebut juga tahu pletok adalah tahu khas daerah Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia. Sederhana saja sebetulnya, hanya tahu yang dipotong-potong berbentuk segitiga dan diberi pulungan adonan aci (kanji) di atasnya lalu digoreng. Menyusuri Pantai Utara Jawa akan lengkap jika Anda sejenak mampir di Tegal, karena Tegal mempunyai wisata. Tahu Aci merupakan olahan makanan yang berasal dari Kota Tegal tepatnya Slawi.

Tahu Aci Tegal Slawi instructions

  1. Campurkan bumbu racik tempe, tepung sagu, garam, daun kucai (iris tipis), daun jeruk purut (iris tipis) dalam wadah. Sisihkan. Lalu siram dengan air panas, aduk hingga merata. Jika dirasa kebanyakan air, bisa tambah tepung dan sebaliknya. Awal tekstur seperti lem, setelah diaduk merata akan seperti adonan cireng.
  2. Potong tahu kuning jadi 8 bagian segitiga kecil, krn saya suka acinya, tahu dipotong kecil2 biar lebih terasa gurih aci. Saya pakai tahu kuning bandung. Penggunaan tahu jika suka agak gurih bisa direndam dulu di air garam sebentar. Bebas tergantung selera masing2..
  3. Tempelkan adonan aci ke tahu. Lalu goreng dalam minyak goreng panas dan banyak. Goreng hingga kering dan matang, tiriskan..
  4. Kalau saya selain suka dimakan dengan cabai rawit begitu saja, juga enak kalau dicocol cabai rawit kecapnya mam..

Kreasi masakan yang berbahan tahu ini dipadukan dengan tepung aci sehingga empuknya tahu ditambah kenyalnya tepung kanji atau aci atau pati atau dikenal juga dengan tepung sagu akan menambah kelezatan. Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Awalnya Resep Tahu Aci adalah resep turun temurun yang dibudidayakan warga Tegal namun karena rasanya yang enak sehingga banyak orang Tegal yang menjualnya hingga ke luar daerah tempat tinggalnya sehingga kini banyak orang yang tau apa itu Tahu Aci. Tahu aci Tegal atau lebih dikenal dengan tahu Slawi sebenarnya mirip dengan tahu isi adonan bakso yang sering kita temukan di dalam semangkuk bakso kuah. Bedanya adonan tahu aci benar-benar terbuat dari tepung sagu atau tapioka bersama bumbu sederhana dan rajangan daun kucai. resep tahu aci ncc, makanan khas tegal, resep jajanan khas tegal, oleh-oleh khas tegal jawa tengah, makanan khas tegal slawi, toko oleh oleh khas tegal, makanan khas tegal olos, latopia tegal, oleh oleh khas tegal brebes, tempat makan enak di tegal, makanan khas tegal, slawi, cemilan khas tegal.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas