Easiest Way to Prepare Yummy Botok Jerami Nangka & Telur Asin

Botok Jerami Nangka & Telur Asin. Jerami nangka sebenarnya merupakan bunga yang tidak dibuahi. Jerami dari buah nangka selama ini masih dianggap sebagai limbah yang masih dibuang begitu saja oleh sebagian besar masyarakat. Botok merupakan masakan dengan bahan dasar kelapa muda.

Botok Jerami Nangka & Telur Asin Pecinta sayur nangka, agar lebih bervariasi gori bisa juga kita buat menjadi botok ya. Berikut saya buat video masakan botok gori/tewel/nangka muda. Botok tawon terbuat dari jenis lebah yang tidak menghasilkan madu, dicampur bumbu dan santan. You can cook Botok Jerami Nangka & Telur Asin using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Botok Jerami Nangka & Telur Asin

  1. It's 80 gr of Jerami nangka.
  2. Prepare 3 bh of belimbing wuluh,potong2.
  3. You need 4 lembar of daun salam.
  4. You need 4 butir of telur asin mentah.
  5. Prepare 10 bh of cabai rawit hijau.
  6. You need 1/2 butir of kelapa setengah muda, parut.
  7. You need secukupnya of Daun pisang untuk membungkus.
  8. You need of Bumbu halus.
  9. It's 2 bh of cabai merah besar.
  10. You need 10 bh of cabai rawit merah.
  11. It's 5 butir of bawang merah.
  12. Prepare 3 siung of bawang putih.
  13. You need 1/2 sdt of kaldu jamur.

Ini resep botok tawon khas Banyuwangi. Botok tempe petai cina paling enak jika di kukus dengan daun pisang. Bumbu botok juga cukup sederhana yang biasanya hanya menggunakan beberapa bahan bumbu botok, seperti : cabe merah. Dan perlu anda ketahui pula bahwa jamur merupakan salah satu jenis tumbuhan yang sangat mudah untuk ditanam ataupun dibudidayakan, ada banyak sekali jamur.

Botok Jerami Nangka & Telur Asin step by step

  1. Cuci bersih jerami nangka,sisihkan..
  2. Campur kelapa muda dengan jerami nangka.tambahkan bumbu halus lalu aduk rata..
  3. Tambahkan putih telur dari telur asin mentah sisihkan kuningnya. tambahkan belimbing wuluh dan cabai rawit hijau aduk rata. siapkan daun pisang untuk membungkus lalu letakkan satu sendok sayur bahan botok, lalu tambahkan kuning telur diatasnya dan selembar daun salam. bungkus, lalu semat dengan menggunakan tusuk gigi atau lidi(disini aku menggunakan staples)..
  4. Kukus selama 25 menit, angkat lalu siap disajikan 😋.

Curug nangka bogor misteri cinangka daun penginapan angker wisata lokasi tiket masuk hill peta alamat green glamping harga villa sidomukti air terjun sukajadi jawa barat dari stasiun resort photo. Kata kunci : fruit Leather, jerami nangka, mangga. Studi Pembuatan Fruit Leathers Buah Nangka (Artocarpus heterophylus Link) dengan beberapa Tingkat Pencampuran Jerami Nangka dan. Ternyata jerami padi bisa banget jadi pakan alternatif kambing. Jerami ini mudah didapatkan di area Jerami padi juga kerap diolah jadi produk fermentasi yang baik banget diberikan pada kambing.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas