How to Prepare Perfect Sambal pecel ayam

Sambal pecel ayam. Hallo semuanya, apa kabar ๐Ÿ˜Š hari ini aku share cara membuat sambal pecel ayam yang enak bangettt. Pecel ayam dapat dengan mudah ditemukan di tenda-tenda pinggir jalan. Biasanya, akan disajikan juga lalapan berupa mentimun, kemangi, kol, serta sambal sebagai pelengkapnya.

Sambal pecel ayam Siapa yang kangen dengan pecel ayam di warung tenda? Selama masa PSBB ini, mau tak mau kita harus. Sambal pecel lele khas Lamongan siap disajikan. You can cook Sambal pecel ayam using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal pecel ayam

  1. It's 3 buah of tomat sedang.
  2. It's 15 of cabe rawit.
  3. You need 3 of bawang merah.
  4. It's 3 of bawang putih.
  5. It's 3 cm of Gula merah.
  6. It's 1 sdt of Garam.
  7. Prepare secukupnya of Minyak untuk menggoreng.

Sambal ini tidak hanya enak disantap bersama lele bakar atau lele goreng, tetapi juga ayam, ati ampela, maupun bebek. Bahan sambal pecel juga tidaklah sulit begitupun bumbu sambal pecel ayam. Bisa memasak membuat anda merasa disayangi keluarga dirumah karena Gizi menjadi pertimbangan sendiri. Mulai dari pecel lele, pecel ayam, bebek goreng, jeroan, tempe, tahu dan aneka macam seafood Karena yang menjadi daya tarik dari warung seperti lele adalah kualitas sambal yang disajikan.

Sambal pecel ayam step by step

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Potong sedang semua bahan.
  3. Siapkan wajan dan minyak untuk menggoreng. Jika sudah panas masukkan tomat, setelah setengah matang masukkan cabe dan bawang2..
  4. Jika semua sudah matang bisa diangkat, lalu ulek dengan cobek tambahkan garam dan gula merah. Tes rasa pedas, manis, asam, gurih. Mantap.
  5. Bisa di tambah tempe dan tahu goreng juga enak. Jangan lupa nasi hangatnya๐Ÿ˜‹.

Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet tidak semua orang tahu. Sambal: campurkan semua bahan membuat sambal dan aduk rata. Sate ayam bumbu kecap siap Pengolahan ayam yang lama membuat resep sate kali ini lebih spesial karena bumbunya dibuat. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas