Recipe: Delicious Tempe bacem favorit aku

Tempe bacem favorit aku. Tempe Bacem sering menemani hidupku terutama saat kuliah dulu. Wah, sudah lama sekali aku tak memasaknya. Tapi rasanya yang khas, belakangan membuat aku.

Tempe bacem favorit aku Satu protein nabati pendamping Nah, kalau ingin tahu cara membuat tempe ini, ayo simak videonya. Di bawah ini aku lampirkan juga bahan-bahan dengan cara membuatnya yang lebih detil. Ya, citarasa tempe bacem yang manis dan kaya rempah-rempah ini enak banget dimakan sebagai lauk pendamping nasi putih. You can cook Tempe bacem favorit aku using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tempe bacem favorit aku

  1. Prepare 1 buah of papan tempe.
  2. Prepare of Daun salam.
  3. Prepare of Penyedap rasa secukupnya nya.
  4. Prepare 2 buah of Bawang putih.
  5. You need 3 bulat of Gula merah.
  6. Prepare of Garam secukup'y.
  7. You need 4 buah of Bawang merah.
  8. Prepare secukupnya of Ketumbar bubuk/butir.

Bagaimana cara membuat tempe bacem yang enak? Berikut beberapa resep yang bisa menjadi inspirasi buatmu yang dikutip dari mommyasia Bacem atau baceman bukan sekadar panganan manis dari tanah Jawa. Kini, bacem lebih dipahami sebagai proses merebus lauk Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat tempe bacem membutuhkan trik khusus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Aku baru selesai bikin Tempe Bacem, yaitu tempe khas jawa tengah, dengan rasa cenderung manis tapi gurih baru mau masak sayur, tapi kok udah nyemil sampai habis tempenya sambil kunyah cabe rawit ijo.beginilah ibu-ibu ya, belum waktu makan sudah.

Tempe bacem favorit aku instructions

  1. Potong tempe sesuai selera aja ya.
  2. Siapkan bumbu yg sudah di haluskan semua,bawang,putih,merah, ketumbar,garam,.
  3. Siapkan panci isi air secukupnya masukan bumbu & tempe bersamaan tunggu sampai air menyusut ya....
  4. Taraaa...sudah jadi tempe bacem ala mamah Uchi🤩 masih bljar nulis resep ny.

Resep tempe bacem - Setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki makanan khas masing-masing, salah satunya seperti di Yogyakarta yang memiliki makanan khas yaitu Apalagi bumbu tempe bacem ini sangat nikmat, sehingga cocok dihidangkan kapan saja. Resep Tempe Bacem bisa anda temui di berbagai buku resep masakan. Tempe bacem adalah salah satu makanan yang tidak asing di telinga masyarakat Tahu Tempe yang dilengkapi dengan Ayam Goreng ataupun lauk yang lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang resep tempe bacem silahkan Baca. Resep Tempe Bacem - Siapa yang tidak kenal dengan tempe?

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas