How to Prepare Delicious Lodeh Jantung Pisang

Lodeh Jantung Pisang. Sayur lodeh jantung pisang cocok menemani makan malam bersama keluarga tercinta di rumah. Rasanya yang gurih dan lezat akan menambah selera makan setiap orang yang menyantapnya. Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai.

Lodeh Jantung Pisang Jantung Pisang adalah bunga dari tanaman pisang. Anda tentu sering melihatnya, warnanya Ini membuat sayuran yang kerap dimasak lodeh ini menjadi begitu besar peranannya dalam. Jantung pisang dan nangka muda, dua jenis bahan sayur (kalau bisa disebut sayur) terfavorit saya untuk diolah menjadi sayur lodeh. You can cook Lodeh Jantung Pisang using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Lodeh Jantung Pisang

  1. You need 1 bh of jantung pisang (pilih bagian yg masih muda).
  2. You need 1 bungkus of santan instan.
  3. Prepare 3 bh of cabe rawit (utuh).
  4. You need 2 bh of daun salam.
  5. It's 1 bh of sereh (memarkan).
  6. Prepare of Gula pasir.
  7. Prepare of Garam.
  8. Prepare 600 ml of air.
  9. Prepare of Bumbu halus:.
  10. It's 5 siung of bawang merah.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. Prepare 1 bh of kemiri (sangrai).
  13. You need 1 cm of jahe.
  14. Prepare 1 cm of lengkuas.
  15. It's 1/2 sdt of ketumbar.

Sayangnya di Jakarta sangat sulit menemukan jantung pisang. Selain itu jantung pisang juga mengandung vitamin dan mineral. Lihat, cantik bukan jantung pisang ini? Selain manis dilihat, ternyata jantung pisang juga lezat buat disantap.

Lodeh Jantung Pisang step by step

  1. Potong jantung pisang, cuci bersih. Didihkan air, masukkan jantung pisang tambahkan soda kue. Masak hingga lunak, tiriskan dan cuci bersih. Kalau mau hasilnya putih, potong jantung pisang langsung di atas air mendidih..
  2. Siapkan bumbu, haluskan bumbu menggunakan blender/ulekan, tumis sampai harum dan matang..
  3. Masukkan air, jantung pisang dan santan instan, aduk rata. Tambahkan gula, garam, cabe rawit, masak sampai matang. Koreksi rasa, siap disajikan..

Lihat juga resep Oseng Jantung Pisang enak lainnya. Jantung pisang yang enak dikonsumsi adalah jantung pisang kepok, pisang batu, pisang siam, atau pisang kluthuk. Jantung pisang dapat diolah menjadi sayur lodeh, acar, urap, gulai, tumis, abon. Biasanya jantung pisang diolah menjadi sayur lodeh, gulai jantung pisang, pepes jantung pisang, tumis jantung pisang, urap, dendeng dan masih banyak lagi. Selain itu, jantung pisang juga nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas