How to Make Yummy Tongseng ayam pedas

Tongseng ayam pedas. Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan. Resep tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. Resep Tongseng Ayam Kampung Sapi Kering Pedas.

Tongseng ayam pedas Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Lihat juga resep Tongseng Ayam Ati Ampela enak lainnya. You can cook Tongseng ayam pedas using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tongseng ayam pedas

  1. You need 4 potong of ayam: 2 paha atas dan 2 paha bawah.
  2. It's 1 of jeruk nipis.
  3. Prepare 3 lembar of kol.
  4. You need 1 buah of tomat besar.
  5. Prepare 1 batang of daun bawang.
  6. It's 2 sdm of kecap manis.
  7. Prepare 1 sdt of garam.
  8. It's 600 ml of air.
  9. Prepare of Minyak goreng.
  10. It's of Bumbu halus:.
  11. It's 1 siung of bawang putih.
  12. Prepare 3 siung of bawang merah.
  13. Prepare 3 butir of kemiri.
  14. You need 2 of cabe merah besar.
  15. You need 3 of cabe merah keriting.
  16. You need 5 of cabe rawit pedas.
  17. It's 1/4 sdt of merica butir.
  18. You need of Bumbu geprek:.
  19. It's 1 buah of sereh.
  20. You need 1 lembar of daun salam.
  21. It's 2 lembar of daun jeruk.
  22. Prepare 1 ruas of jahe.
  23. You need 1 ruas of lengkuas.

Tongseng ayam merupakan makanan yang, Resep Tongseng Ayam memiliki cita rasa nusantara dengan berbagai kombinasi rempah Proses Pengolahan dan Pembuatan Tongseng Ayam Pedas. Sebenarnya ada beragam macam tongseng ayam yang dibuat, ada tongseng ayam original, tongseng ayam tanpa santan dan lain sebagainya. Namun kali ini kita sajikan tongseng ayam pedas. Memasak tongseng daging ayam pedas tidak membutuhkan bahan bahan khusus.

Tongseng ayam pedas instructions

  1. Cuci bersih ayam. Taburi ½ sdt garam dan perasan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit sambil menyiapkan bumbu uleg bumbu geprek dan sayuran. Setelah itu goreng ayam setengah matang. Angkat, tiriskan..
  2. Panaskan wajan. Panaskan 2 sdm minyak goreng. Tumis bumbu uleg hingga harum. Masukan bumbu geprek. Aduk rata hingga harum. Masukan ayam yg telah digoreng. Aduk rata..
  3. Tambahkan air, garam dan kecap manis. Aduk rata Biarkan mendidih perlahan sekitar 5 menit. Masukan kol, daun bawang dan cabe rawit utuh. Aduk hingga kol tampak layu. Cicipi, koreksi rasa. Masukan irisan tomat, aduk sebentar, matikan kompor. Pindahkan ke mangkok saji..

Semua bahan untuk memasak tongseng daging ayam pedas sangat mudah dijumpai di pasar terdekat. Rasanya makin lezat jika kuahnya terasa pedas. Resep Tongseng Ayam Pedas. image via bumburesto.com. Penggunaan cabai pada masakan tongseng sebenarnya sudah biasa, tapi kali ini Kamu akan mencoba menggunakan cabai dengan. Masakan olahan tongseng ternyata bukan daging kambing atau daging sapi atau daging kelinci saja, daging ayam juga bisa dibuat tongseng santan pedas atau.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas