Easiest Way to Make Yummy Lodeh Tewel Sukun

Lodeh Tewel Sukun. Lihat juga resep Sayur Lodeh Blendi Tewel enak lainnya. #lodehtewel #janganlodeh #ivakitchen haiii hari ini iva kitchen akan share resep lodeh tewel atau lodeh nangka muda yang rasanya maknyusss guys. Самые новые твиты от lodeh tewel (@mucinkjrs): "pulang kerja lanjut nobar @Larasati_JTV keroncongan maaaaaan mak jleeeeeb aku bahagia Tewel atau ketewel bukan nangka muda. Buah yang mirip sukun ini punya tekstur empuk dan biji Kenikmatan makan sayur lodeh tewel terletak pada kuah santannya yang berbumbu gurih dan biji. Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk.

Lodeh Tewel Sukun Okezone merekomendasikan sayur lodeh tewel yang tidak kalah sedap dengan menu sayuran Sayur lodeh tewel ini berbahan dasar dari nangka dan tidak sulit kok cara bikinnya Okezoners. Setelah lodeh tewel dan lodeh Jawa Timur, sekarang kita akan mempelajari resep sayur lodeh rebung. Ditambahkan cabai rawit untuk rasa pedas. You can cook Lodeh Tewel Sukun using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Lodeh Tewel Sukun

  1. Prepare 500 gr of nangka muda.
  2. Prepare 200 gr of buah sukun potong2.
  3. Prepare 1 batang of sereh.
  4. You need 1 ruas jari of lengkuas.
  5. It's 2 lembar of daun salam.
  6. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  7. It's 300 gr of santan.
  8. You need of Bumbu halus:.
  9. You need 7 siung of bawang merah.
  10. Prepare 5 siung of bawang putih.
  11. Prepare 4 buah of cabe kriting.
  12. Prepare 5 buah of cabe rawit.
  13. Prepare secukupnya of Garam.
  14. Prepare secukupnya of Gula.

Kunci dari membuat masakan rebung yang enak. Lodeh merupakan sayur berkuah dengan santan ditambah bumbu rempah yang kuat. Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Jangan tewel sendiri pakai kuah encer seperti lodeh dan dibuat dari kluwih (juga disebut nangka sayur), yang buahnya bundar seperti bola seukuran sukun (breadfrfuit), tetapi kulitnya berduri seperti.

Lodeh Tewel Sukun instructions

  1. Cuci bersih nangka muda dan potong2 lalu rebus sebentar sampe 1/2 empuk.
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis bumbu halus dengan sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk hingga wangi.
  3. Tambahkan nangka muda dan sukun lalu aduk rata.
  4. Tambahkan air dan tunggu hingga sukun dan nangka muda empuk.
  5. Tambahkan garam, gula dan santan aduk rata dan test rasa. Jika sudah pas dan bumbu meresap serta santan mendidih matikan kompor angkat dan sajikan dengan nasi hanggat. Selamat menikmatin.

Sukun, keluih, kulur, ketimbul atau timbul (Artocarpus altilis) adalah nama sejenis pohon yang berbuah. Buah sukun tidak berbiji dan memiliki bagian yang empuk, yang mirip roti setelah dimasak atau digoreng. Lodeh, makanan berkuah dengan santan ini bisa bikin lidah memanggil manggil. Daripada ngiler yuk coba resep sayur lodeh manisa, dan sayur lodeh lainnya, lengkap disini. Resep Sayur lodeh tewel /nangka muda sayur nangka muda,sayur lodeh,jangan lodeh,sayur Yıl önce.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas