Easiest Way to Make Tasty Urap Sayuran

Urap Sayuran. Bahan sayuran pada pembuatan urap sayur tidak jauh berbeda baik khas jawa, sunda maupun lainnya. Urap sayur terdiri dari beraneka macam sayur. Lihat juga resep Urap sayuran enak lainnya.

Urap Sayuran Dilengkapi dengan cara membuat bumbu urap sayuran komplit. Ada rahasia tersendiri untuk bisa bikin bumbu urap yang enak. Hari ini aku masak urap sayuran, cara bikinnya sangat simple sekali dan bahan-bahannya juga gampang dicari yaitu : Aneka sayuran seperti bayam, toge. You can cook Urap Sayuran using 5 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Urap Sayuran

  1. You need 100 gram of tauge panjang.
  2. It's 1 buah of timun.
  3. Prepare 1 ikat of daun ubi.
  4. You need 1 genggam of daun kemangi.
  5. It's 5 of lenjar kacang panjang (lihat resep).

Karena dari sayur-sayuran inilah urap sering disebut sebagai "salad Jawa". Urap tidak hanya menawarkan rasa nikmat dan segar saja, akan tetapi sayur-sayuran yang ada di dalamnya ternyata. Menu aneka sayur ini sudah sangat dikenal hampir di seluruh nusantara, termasuk Sunda dan Jawa. Resep urap sayuran yang enak ini memiliki ciri khas cara penyajiannya dengan taburan bumbu urap.

Urap Sayuran instructions

  1. Siap kan bahan sayuran cuci bersih semua lalu potong2 kacang panjang, timun.
  2. Rebus air putih setelah mendidih masukkan tauge (dicelup aja lansung di angkat) lalu masukkan kacang panjang terakhir daun Ubi rebus sampai matang lalu potong2.
  3. Campur semua sayuran yg sudah direbus dengan timun, daun kemangi dan bumbu urap (resep terlampir) aduk2 siap di hidangkan (lihat resep).

Kali ini MAHI ingin berbagi resep urap sayur manis pedas yang cocok dipadankan dengan berbagai hidangan lauk. Jadi usahakan keduanya hadir meski dalam bentuk kencur bubuk atau daun jeruk purut kering. Urap adalah hidangan salad khas Jawa berupa sayuran yang dimasak lalu dicampur kelapa parut yang dibumbui. Urap dapat dimakan begitu saja sebagai makanan utama atau sebagai sayuran peneman. resep urap sayur ga gampang basi, resep urap sayur simple enak, resep sambal urap anti cepat basi, resep bumbu urap tahan basi sayur tetap hijau, resep urap sayuran khas jawa. Cara membuat urap sayuran ini ternyata sangat mudah dan gampang.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas