Recipe: Delicious Mangut tongkol kemangi

Mangut tongkol kemangi. Lihat juga resep Mangut tongkol kemangi enak lainnya. Tongkol suwir kemangi pedas hai teman teman kali ini saya membuat tongkol suwir kemangi pedas yang gampang dan juga enak , yuk disimak videonya sampai habis. Cara memasak mangut lele yaitu ikan lele yang sudah digoreng kemudian dimasak dengan kuah santan dan ditambah sayuran.

Mangut tongkol kemangi Namun, kali ini kita bikin kombinasinya dengan ikan tongkol. Gunakan resep Mangut Ikan Tongkol supaya hasilnya sempurna. Mangut merupakan masakan khas yang ada di daerah kabupaten Pati dari khas Kecamatan Juwana. You can have Mangut tongkol kemangi using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Mangut tongkol kemangi

  1. It's 3 ekor of ikan tongkol (1 ekor dipotong jadi 5).
  2. You need 1 ikat of kemangi.
  3. You need 3 of cabe hijau besar (iris2).
  4. You need 5 sdm of santan bubuk.
  5. Prepare Secukupnya of minyak utk menggoreng ikan.
  6. It's of Bumbu halus.
  7. You need 12 siung of bawang merah.
  8. You need 6 siung of bawang putih.
  9. Prepare 10 of cabe merah besar (sesuai selera).
  10. Prepare 1 ruas of kunyit.
  11. You need 1 ruas of kencur.
  12. Prepare 1 ruas of jahe.
  13. It's 3 butir of kemiri.
  14. Prepare of Bumbu cemplung.
  15. It's 1 batang of serai.
  16. It's 1 ruas of lengkuas.
  17. You need 1 lembar of daun salam.
  18. You need 4 lembar of daun jeruk.
  19. You need Secukupnya of gula, garam.

Untuk yang gemar menikmati makanan pedas anda dapat mencoba Mangut Ndas Manyung ini. Manfaat daun kemangi yang pertama dapat memelihara kesehatan jantung. Daun kemangi kaya akan beta-karoten dan magnesium, mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara. Sajian mangut ikan lele daun kemangi merupakan sajian yang istimewa.

Mangut tongkol kemangi step by step

  1. Potong2 ikan, cuci bersih lalu goreng. Setelah itu siapkan bumbunya.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan sedikit air lalu masukkan bumbu cemplung. Tunggu sampai bumbunya mendidih.
  3. Setelah itu masukkan santan bubuk, aduk lalu masukkan ikan tongkol goreng. Aduk rata. Diamkan sebentar supaya bumbu meresap sampai ke dalam. Setelah itu tes rasa. Jika rasa sudah pas, tambahkan kemangi dan irisan cabe hijau. Aduk lagi sampai rata.
  4. Dan ini dia hasilnya. Mangut tongkol kemangi siap disajikan. Kenapa saya masaknya banyak, karena ini buat makan2 bareng temen2 juga ^_^.

Betapa tidak, sajian ikan yang begitu gurih yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang sedap, membuat rasanya semakin. mangutikan tongkol. membuat mangut ikan tongkol. Nah mangut ikan kakap yang kali ini saya hadirkan mungkin tidak selezat mangut ikan lele legendaris buatan Mbah Wedhok. Khasiat Daun kemangi - Manfaat Daun Kemangi, Tulasi, Surawung, Uku-Uku, Lufe, Selasih, Basil sungguh nikmat disajikan bersama sambal dan menu lalapan. Daun kemangi memiliki aroma khas yang harum, rasanya sedikit getir dan agak pahit. Manfaat Buah & Sayur - Kemangi (Ocimum basilicum) merupakan tumbuhan perdu yang.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas