How to Prepare Delicious Telur cit

Telur cit. Resep Telur Cit khas Banyuwangi - Resep telur Cit adalah salah satu masakan yang sangat di gemari di banyuwangi. Sesuai namanya bahan utama..cit atau ndog atau ndok cit yang artinya telur atau telor dalam bahasa Jawa dan Sunda, Bandung pada hari raya Idul fitri adalah Telur Bumbu Petis alias endhog cit sebutan bagi warga Banyuwangi. Dalam kebanyakan burung dan reptilia, telur adalah zigot yang dihasilkan melalui fertilisasi sel telur dan berfungsi memelihara dan menjaga embrio.

Telur cit Cangkang telur ayam memiliki warna berbeda yang didapat dari gennya. Industri yg menghasilkan DOC itu adalah perusahaan pembibitan ayam atau breeding farm. Satu dari banyak foto stok gratis yang menakjubkan dari Pexels. You can cook Telur cit using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telur cit

  1. You need 5 butir of telur.
  2. You need 7 sdm of kecap manis.
  3. Prepare 1 sdt of (munjung) petis.
  4. Prepare 5 siung of bawang putih.
  5. You need 1 buah of serai.
  6. You need 6 lembar of daun jeruk.
  7. It's 1 ruas of jahe.
  8. You need 300 ml of air.
  9. Prepare Secukupnya of merica bubuk, garam, gula (kira" 1/2-1 sdt).
  10. It's Secukupnya of air untuk merebus telur.
  11. You need Secukupnya of minyak goreng untuk menumis (kira" 3 sdm).

Ini foto tentang telur, telur mentah, unggas. Telur Berkualitas; bersih, bergizi tinggi dan selalu segar setiap hari. A wide variety of bunga telur options are available to you, such as paper type, industrial use. Bahwa telur sehat juga bukan hal baru lagi.

Telur cit instructions

  1. Siapkan bahan. Rebus telur, sisihkan..
  2. Rebus telur dalam air mendidih yg sudah diberi kecap. Biarkan sampai telur berwarna coklat dan air menyusut. ini aku pindah di panci soalnya wajannya mau dipake numis bumbunya 😁.
  3. Haluskan bawang putih dan jahe dan tambahkan sedikit air. (Ini aku blender awalnya tp karena cuman dikit jd kurang halus, trus aku uleg sebentar biar halus). Tumis dengan sedikit minyak bumbu halus, serai dan daun jeruk. Larutkan petis dengan air panas hingga tercampur rata..
  4. Masukkan telur dengan air rebusannya (air+kecap). Kemudian tambahkan gula, garam dan merica bubuk. Masukkan larutan petis. Aduk rata. Masak sebentar hingga bumbu meresap..
  5. Koreksi rasa dan siap disajikan. (Kalo yg suka pedes, bisa ditambah cabe rawit di bumbu halus atau rebus cabe rawit bersama telur dan kecap.).

Tapi mungkin ada fakta menarik lain yang Anda belum ketahui mengenai telur. Masakan khas Indonesia banyak yang memakai telur. Telur, salah satu satu produk olahan ayam yang sangat populer dan disukai oleh banyak orang dan masyarakat Indonesia. Selain dagingnya yang biasa untuk membuat resep nugget ayam dan. Latar Belakang Industri perunggasan di Indonesia berkembang sesuai dengan kemajuan perunggasan global yang mengarah.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas