How to Cook Tasty Urap Ketan

Urap Ketan. Anda bisa membuat menjadi ketan urap yang ditabur kelapa, dimakan dengan durian, srikaya, atau ditabur serundeng. Kali ini jika tertarik mencicipi, Anda bisa membuat ketan urap di rumah. Data Anda tak akan kami tampilkan atau pindah tangankan ke pihak ketiga.

Urap Ketan Indonesian salad Urap-Urap, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Jadi usahakan keduanya hadir meski dalam bentuk. Nasi ketan yang diberi kelapa parut yang sudah dicampur dengan sedikit garam. ketan urap. nasi ketan yang diberi kelapa parut yang sudah dicampur dengan sedikit garam. You can have Urap Ketan using 4 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Urap Ketan

  1. You need 500 gr of beras ketan.
  2. Prepare 1 liter of santan.
  3. Prepare Sejumput of garam.
  4. Prepare 500 gr of kelapa parut.

Semua halaman dengan kata "ketan urap". Semua halaman dengan judul mengandung kata "ketan urap". Lema yang terhubung ke "ketan urap". Urap (Kamus Besar Bahasa Indonesia)..untuk campuran sayur-mayur rebus, ubi, ketan, dan Kesimpulan urap adalah kelapa parut yang dibumbui untuk campuran sayur-mayur rebus, ubi, ketan. ketan urap: (Melayu Jakarta). nasi ketan yang diberi kelapa parut yang sudah dicampur dengan [urap] Makna urap di KBBI adalah: bedak cair; boreh (bau-bauan untuk melumasi badan supaya.

Urap Ketan instructions

  1. Cuci bersih beras. Sisihkan.
  2. Masukkan beras kedalam panci. Tuang santan dan garam. Aduk rata. Masak beras menjadi Aron. Masukkan beras Aron kedalam kukusan. Kukus beras ketan Aron selama 30 menit. Angkat. Sisihkan.
  3. Siapakah kelapa parut yang sudah dikukus dan diberi sedikit garam. Sisihkan. Sajikan ketan bersama kelapa parut 😋.

Urap merupakan salah satu menu makanan yang kaya gizi karena dibuat dengan bahan utama dari Sekilas penampilan dari urap sama dengan trancam dan lawar, namun sebenarnya bahan-bahan. Ketan hitam merupakan sejenis beras yang mudah dijumpai di negara-negara Asia yang sering diolah menjadi kue atau bubur. Ketan hitam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain: sebagai. Urap (sometimes spelled urab or in its plural form urap-urap) is a salad dish of steamed vegetables mixed with seasoned and spiced grated coconut for dressing. It is commonly found in Indonesian cuisine, more precisely Javanese cuisine.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas