Easiest Way to Prepare Tasty Cwie Mie (Homemade) Praktis

Cwie Mie (Homemade) Praktis. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama rindu cwie mie malang yang rasanya mirip banget. Resep Mie Kocok Bandung Homemade untuk pemula dan sekali coba insyaallah bisa. Video Cara Membuat Mie sehat rumahan, review pasta maker, dan mie homemade untuk stok dikulkas.

Cwie Mie (Homemade) Praktis Apa Bedanya Cwiemie dengan Mie Ayam? Banyak yang menyangka kalau Cwiemie itu makanan berbahan cumi-cumi. Lihat juga resep Mie HomeMade Kenyal cocok untuk kuah enak lainnya. You can have Cwie Mie (Homemade) Praktis using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cwie Mie (Homemade) Praktis

  1. It's of Mie kering/basah (saya pakai 2 bungkus mie burung dara).
  2. You need of Topping:.
  3. Prepare 300 of ayam giling.
  4. Prepare 1 siung of bawang putih cincang.
  5. Prepare 1 sdm of minyak goreng.
  6. It's of Minyak Ayam:.
  7. Prepare 200 gram of kulit ayam campur lemak.
  8. It's 100 ml of minyak goreng.
  9. It's 3 siung of bawang putih cincang.
  10. It's 1 ruas ibu jari of jahe geprek.
  11. It's of Pelengkap:.
  12. You need of Acar timun.
  13. Prepare of Selada (karena gag ada aku pakai sawi).
  14. Prepare of Pangsit Baso (lebih mantap kalau ada).
  15. You need of Bawang goreng.
  16. Prepare secukupnya of Lada bubuk.
  17. It's secukupnya of Garam.

Cwie mie malang merupakan sajian mie khas dari daerah Malang. Praktis sekali bukan cara pengolahan cwie mie malang yang lezat ini, karena tidak memiliki trik khusus dalam proses pembuatannya sehingga siapa pun dapat dengan mudah memasaknya. Bikin mie homemade bukan hal yang mustahil. Ikuti step by step caranya dalam panduan berikut.

Cwie Mie (Homemade) Praktis step by step

  1. Topping: Tumis bawang putih cincang kemudian masukkan ayam giling dan sejumput garam. Aduk2 sampai tekstur ayam seperti gambar. Saya gunakan teflon agar tidak lengket selama menumis..
  2. Minyak Ayam: Goreng kulit ayam bersama bawang putih cincang dan jahe sampai kering kecoklatan. Setelah itu dinginkan. Saring minyak dan masukkan ke dalam wadah bersih tertutup. Minyak ayam ini bisa disimpan dan dipakai jika diperlukan..
  3. Rebus Mie sampai matang dan siapkan mangkok. Masukkan minyak ayam kurang lebih 1 sdm, sejumput garam dan lada bubuk ke dalam mangkok. Masukkan mie dan aduk rata..
  4. Sajikan Cwie Mie dengan topping ayam dan bahan pelengkap lainnya....

Selain terkenal akan budidaya apelnya, Malang juga terkenal akan varian makanan mie, salah satunya Cwie Mie Malang. Yuk coba resep dan cara membuat Cwie Mie Malang! Selain itu cwie mie menggunakan selada sebagai pengganti sawi. Serta memakai timun dan cabe sebagai pengganti sambal. Tapi kalau bagi saya sih kurang afdol kalau makan cwiemie tanpa saus sambel hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas