Easiest Way to Cook Appetizing Mendol tempe bosok

Mendol tempe bosok. #tklhongkong #tempe #mendol bikin mendol dari tembe busuk rek.😅😅 rasanya waooow banget mantap jaya,sampai terjadi insiden numplek (tumpah). Bahan dasar pembuatan mendol adalah dari tempe yang membusuk, maka dari itu disebutnya " Mendol Tempe Bosok ". Lihat juga resep Mendol Tempe Bosok enak lainnya.

Mendol tempe bosok I think mendol tempe is originally created to make use of almost expired tempe since one is supposed to use tempe bosok (which is to say, a sour tempe) to make a mendol. tempe bosok. Mendol adalah salah satu makanan khas Jawa Timur (selain rawon dan tempe kacang). Makanan ini terbuat dari bahan dasar tempe kedelai. You can cook Mendol tempe bosok using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mendol tempe bosok

  1. Prepare 6 buah of tempe yg sudah luas(500an).
  2. You need 2 sdm of tepung terigu.
  3. It's 10 of cabe rawit.
  4. It's 5 of cabe merah.
  5. It's 5 siung of bawang merah.
  6. You need 2 siung of bawang putih.
  7. It's 1 ruas of kencur.
  8. You need secukupnya of garam+masako.

Tempe mendol ini banyak ditemukan di daerah Malang baik untuk lauk maupun dimakan sebagai jajanan. Goreng tempe mendol satu per satu hingga berwarna kecokelatan. Tempe mendol yang gurih dan pedas ini sudah bisa kamu nikmati. Sajikan bersama nasi putih atau nasi urap, dijamin enak banget!

Mendol tempe bosok instructions

  1. Iris tempe kecil2 kemudian haluskan(uleg) sisihkan.
  2. Haluskan bumbu,campur dengan tempe yang sudah dihaluskan tadi dan tambahkan terigu.aduk rata.
  3. Bentuk sesuai selera.
  4. Goreng dengan minyak panas.
  5. Bila sisinya sudah matang,balik.hati2 ya supaya tidak hancur.tunggu hingga matang.
  6. Angkat dan sajikan.

Oseng tempe bosok,sambel tempe busuk ala rancah boga carita pedas maknyus. #tempebosok Begini cara membuat lauk MENDOL, yaitu lauk berbahan tempe, yang sudah agak membusuk. Shutterstock/avelynIlustrasi tempe bosok, tempe yang sudah hampir busuk sering dijadikan olahan untuk Berikut selengkapnya pembahasan mengenai tempe semangit dan tempe bosok, mulai dari. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan mendol tempe khas Jawa yang enak dan garing. Sajian ini akan bisa anda jadikan cemilan mengisi waktu luang anda bersama dengan keluarga. Tempe Mendoan is a kind of tempeh cooking that is made from thin tempeh, fried with flour so as to However, tempe mendoan also could be made from normal tempeh that was sliced very thin but wide.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas