Recipe: Yummy Sosis Solo isi daging versi agak manis

Sosis Solo isi daging versi agak manis. Kudapan khas Solo ini terbuat dari daging giling yang dibungkus telur dan tepung dadar. Sosis Solo pas jadi teman minum teh hangat. Assalamu'alaikum, mari bikin makanan #dirumahaja bersama saya di chanel RESEP ABI, kali ini saya akan membuat sosis solo isi daging ayam, berikut ini bahan-bahannya.

Sosis Solo isi daging versi agak manis Jajan pasar asli dari Solo ini tidaklah terlalu sulit untuk dibuat. Dadarnya sangat lembut dan gurih, isinya berbumbu bawang yang kuat dengan semburat rasa manis khas masakan dari Jawa. Sangat enak untuk disantap hangat-hangat sebagai teman secangkir kopi. You can have Sosis Solo isi daging versi agak manis using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sosis Solo isi daging versi agak manis

  1. It's 100 gram of daging sapi giling.
  2. Prepare 1 of daun jeruk.
  3. Prepare 1 of daun salam.
  4. You need 1 sdm of kecap manis.
  5. You need 1 sdm of saos tiram.
  6. You need 1 of putih telur, kocok (untuk celupan).
  7. You need of Bahan Kulit (untuk 3 lembar):.
  8. Prepare 1 butir of telur.
  9. You need 2 sdm of terigu.
  10. You need secukupnya of air.
  11. Prepare of minyak 1 sdm (supaya ga lengket).
  12. It's of Bumbu Halus:.
  13. It's 2 of bawang merah.
  14. It's 2 of bawang putih.
  15. Prepare 2 of kemiri.
  16. Prepare 1 sdm of ketumbar bubuk.
  17. Prepare of garam.
  18. You need of merica.

Cara Membuat Sosis Solo Isi Daging yang Gurih & Manis. Kudapan khas Solo ini terbuat dari daging giling yang dibungkus telur dan tepung dadar. Lihat juga resep Sosis Solo Kukus a.k.a Sosis solo basah enak lainnya. Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur.

Sosis Solo isi daging versi agak manis instructions

  1. Pertama kita buat isiannya. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sampai wangi. Masukkan daging cincang, kecap manis, saos tiram, air sedikit. Aduk dan diamkan sampai air habis.
  2. Lalu kita buat kulitnya. Campur semua bahan adonan kulit, aduk sampai licin, kekentalannya harus pas ga kental ga cair juga. Buat dadar agak tebal di teflon ukuran sedang. Angkat dan dinginkan.
  3. Taruh isian di atas bahan kulit, padatkan, lalu gulung. Celupkan di putih telur. Goreng di minyak banyak sampai golden brown.
  4. Angkat dan sajikan dengan cabe rawit.

Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan. KOMPAS.com - Sosis solo bukanlah sosis yang kita kenal pada umumnya. Kemudian lanjutkan dengan membuat adonan isi, pertama campurkan semua bahan menjadi satu bersama dengan bumbu halus. Seperti namanya, camilan khas Solo ini berbentuk dadar gulung yang berisi daging berbumbu. Sosis solo ini dapat dinikmati dengan cara digoreng atau dikukus.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas