Recipe: Perfect Tongseng Daging

Tongseng Daging. Resep Tongseng - Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng.

Tongseng Daging Brilio.net - Umumnya tongseng terbuat dari daging kambing. Namun, ada beberapa alasan yang membuat orang tidak menggunakan daging kambing untuk masak tongseng, seperti baunya yang. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. You can cook Tongseng Daging using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tongseng Daging

  1. It's 1 kg of Daging sapi.
  2. Prepare 5 lbr of Kol disobek kasar.
  3. Prepare 1.5 lt of Santan dr 1 butir Kelapa.
  4. You need 15 bh of Cabai rawit utuh.
  5. It's Seruas of Lengkuas, memarkan.
  6. It's 4 lbr of Daun Salam.
  7. Prepare 2 btg of Sereh dimemarkan.
  8. You need 2 bh of Tomat, iris.
  9. Prepare 4 sdm of Kecap manis.
  10. It's 1 btg of kecil Kayu manis.
  11. It's secukupnya of Garam.
  12. It's secukupnya of Gula.
  13. You need of Bumbu Halus.
  14. Prepare 12 btr of Bawang merah.
  15. You need 7 siung of Bawang putih.
  16. It's 5 bh of Cabai merah keriting.
  17. Prepare 4 btr of Kemiri.
  18. You need 4 sdt of Ketumbar.
  19. It's 2 sdt of Lada bubuk.
  20. Prepare Seruas of Kunyit.

Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang. Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Namun demikian juga tenunya ada cara tersendiri sehingga daging tongseng empuk dan enak.

Tongseng Daging step by step

  1. Siapkan bahan. Potong daging sesuai selera, potong kol dan tomat, sisihkan. Peras santan, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, tumis bersama daun salam, sereh, lengkuas dan kayu manis sampai harum..
  3. Masukkan daging yang sudah dipotong-potong, aduk sampai berubah warna. Msaukkan cabai rawit utuh, kecap manis, aduk rata. Tambahkan santan. Masak sampai daging empuk dan kuah mengental. Cicipi dan koreksi rasa..
  4. Menjelang diangkat masukkan kol dan tomas iris, Aduk rata. Sajikan tonseng saat hangat dengan taburan bawang goreng..

Lalu tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris hingga sedikit layu. Lengkap Dengan Rahasia Cara Membuat Resep Tongseng Daging Sapi Yang Empuk dan Lezat Kuahnya Meresap Sampai Di Dalam Dagingnya Dengan Bumbu Rempah Rempah Asli Tradisional. Resep Tongseng Daging Sapi Enak Kuah Susu Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Pedas: Tumis irisan bawang putih dan bawang merah. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas