How to Cook Appetizing Lodeh jantung pisang, Krecek

Lodeh jantung pisang, Krecek. Sayur lodeh jantung pisang cocok menemani makan malam bersama keluarga tercinta di rumah. Berikut resep dan cara membuatnya sayur lodeh Selain dijadikan lalapan atau dibuat gulai, jantung pisang juga bisa diolah menjadi sayur lodeh. Sayur lodeh jantung pisang cocok menemani makan.

Lodeh jantung pisang, Krecek Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda. Ikuti resep lezat dan mudah untuk membuat. Selain buahnya, jantung pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai makanan. You can cook Lodeh jantung pisang, Krecek using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Lodeh jantung pisang, Krecek

  1. It's 1 buah of jantung pisang.
  2. You need 10 buah of krecek.
  3. It's 200 gram of daun so.
  4. Prepare 1 bungkus of santan instan.
  5. It's 3 lembar of daun salam.
  6. Prepare 1 ruas jari of lengkuas.
  7. You need Secukupnya of air putih.
  8. Prepare 20 buah of rawit utuh.
  9. It's of Bumbu halus:.
  10. Prepare 7 siung of bawang merah.
  11. You need 10 of cabe rawit.
  12. Prepare 4 siung of bawang putih.
  13. You need 1 sdt of terasi.
  14. It's 1 sdt of garam halus.
  15. You need 1 sdm of kaldu jamur.
  16. You need 1 sdm of gula pasir.
  17. You need of Bumbu potong:.
  18. Prepare 5 siung of bawang merah.
  19. It's 3 siung of bawang putih.

Namun, nggak semua jantung pisang enak untuk dimasak, Millens. Jantung pisang yang dipakai untuk membuat sgo sambel ontong santan. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah). Selain buahnya, jantung pisang juga bisa. Jantung pisang dan nangka muda, dua jenis bahan sayur (kalau bisa disebut sayur) terfavorit saya untuk diolah menjadi sayur lodeh.

Lodeh jantung pisang, Krecek step by step

  1. Cuci dan rendam krecek agar kotoran mengendap. Jika sudah tiriskan (proses perendaman10 menit).
  2. Untuk jantung pisang, kupas hingga bagian yang bisa dimanfaatkan untuk masak. Ciri-cirinya yang warna merah kulit jantung pisang sudah tidak ada. Buang bagian yang ujungnya berwarna kuning. tips: rebus di air mendidih yang diberi garam dan tutup (supaya gak hitam). Kemudian belah jantung..buang bagian tengah agar tidak pahit. Atau, Untuk menghilangkan getah bisa dengan direbus dulu jantung pisang atau di remas dengan perasan air jeruk nipis, semua sama ampuhnya. Setelah itu tumis bumbu potong.
  3. Tumis hingga harum, kemudian masukan bumbu halus. Masukan daun salam, lengkuas gaprek dan krecek yang sudah dicuci. Tumis sampai harum, Tambahkan cabe utuh dan air.
  4. Setelah mendidih masukkan jantung pisang yang sudah direbus tadi,tambahkan santan instan, gula,garam,dan kaldu jamur. Cek rasa. Tunggu hingga mendidih. Jika sudah mendidih masukan daun so.
  5. Aduk rata hingga matang, matikan api, dan sajikan.

Sayangnya di Jakarta sangat sulit menemukan jantung pisang atau jika di Paron disebut untut ini. Namun weekend lalu ketika saya berkunjung ke pasar Blok A, saya. Jantung pisang sendiri merupakan bunga tanaman pisang yang ingin berubah menjadi buah Cara Memanfaatkan Jantung Pisang Untuk Kesehatan : Selain enak dikonsumsi dan dijadikan olahan Makanan kaya gizi ini dapat dijadikan sayur lodeh atau oseng maupun bisa diolah menjadi lumpia. Lihat, cantik bukan jantung pisang ini? Selain manis dilihat, ternyata jantung pisang juga lezat buat disantap.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas