Recipe: Yummy Mangut lele || Menu masakan rumahan

Mangut lele || Menu masakan rumahan. Cek rasa,matikan kompor dan mangut lele siap disajikan 😊. Oy,untuk tingkat kepedesan bisa sesuai selera ya… Selamat mencoba 🙏. Lihat juga resep Mangut Lele Khas Yogyakarta enak lainnya.

Mangut lele || Menu masakan rumahan Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah? Membayangkan wangi dan begitu uniknya rasa dari mangut. You can cook Mangut lele || Menu masakan rumahan using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mangut lele || Menu masakan rumahan

  1. You need 6 ekor of ikan lele.
  2. You need 1 buah of lemon.
  3. Prepare 2 buah of tomat,cuci bersih,potong².
  4. It's 10 biji of rawit hijau,cuci bersih dan potekin dari tangkai nya.
  5. It's 1 bungkus of santan instan.
  6. Prepare 400 ml of air.
  7. You need secukupnya of Lengkuas.
  8. You need secukupnya of Daun salam.
  9. Prepare secukupnya of Garam,gula,lada,penyedap.
  10. Prepare of Bumbu uleg :.
  11. It's 5 butir of bawang merah.
  12. Prepare 3 siung of bawang putih.
  13. Prepare 5 biji of rawit merah.
  14. It's 8 biji of cabe merah keriting.
  15. You need 1 butir of kemiri.
  16. Prepare 1 ruas of kunyit.

Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya. Mangut adalah salah satu jenis masakan bersantan dengan tambahan bumbu rempah rempah sehingga masakan berasa sedap. Resep Mangut lele - Resep Masakan lele : resep masakan yang banyak digemari oleh keluarga keluarga tercinta ini adalah resep mangut lele, berikut ini bahan bahan dan cara membuat Mangut lele.

Mangut lele || Menu masakan rumahan step by step

  1. Cuci bersih lele,kemudian lumuri dengan lemon,diamkan sebentar.cuci sampe bersih lagi..
  2. Bumbui lele dengan garam dan lada secukupnya.Diamkan 5 menit supaya bumbu meresap.Uleg bumbu yang disiapkan,kalau saya lebih suka pake ulegkan dari pada blender..
  3. Panaskan minyak,goreng ikan lele sampe matang dan garing,angkat sisihkan..
  4. Panaskan minyak sedikit untuk menumis bumbu uleg.Jika sudah harum tambahkan daun salam dan lengkuas, tumis lagi sampai bumbu matang..
  5. Tambahkan 400 ml air,masukan potongan tomat dan cabe rawit hijau.bumbui dengan garam,gula,penyedap dan tunggu sampai mendidih.kemudian tambahkan santan instan.Koreksi rasa.kalau sudah pas masukan lele,dan masak sampe bener²tanak supaya santan tidak cepet basi.Hidangkan selagi hangat..

Berikut resep mangut ikan lele pedas yang enak dan pantas untuk Anda sajikan hari ini. Pada umumnya ibu-ibu mengolah ikan lele cukup hanya di goreng garing, kemudian dibuat sambal dan dimakan sebagai lalapan bersama sayur mentah. Mangut adalah salah satu jenis masakan bersantan dengan tambahan bumbu rempah rempah sehingga masakan berasa sedap. Mangut lele adalah salah satu masakan khas daerah Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Mangut adalah salah satu jenis masakan bersantan dengan tambahan bumbu rempah rempah Kreasi resep masakan khas Indonesia aneka resep buka puasa dan sahur dan menu praktis sehari.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas