Recipe: Appetizing 69. Ayam Lodho Rumahan

69. Ayam Lodho Rumahan. Kalau kemarin saya masak ayam lodho yang. Lihat juga resep Ayam Lodho enak lainnya. aku suka banget makan ayam lodho, dulu paling favorit kalau almh. nenek ku masak ayam lodho pas ada genduri selamatan, bisa rame rame makan ayam lodho sekeluarga besar #PertamaPerdana. ResepSimple #AyamLodho #AutoNgiler Ayam adalah bahan masakan yang dapat disulap menjadi berbagai olahan makanan.

69. Ayam Lodho Rumahan Pastikan semua bahan-bahan rempah dalam resep tersedia dengan lengkap. Jakarta - Keunikan olahan ayam khas Jatim ini terletak pada kuah santan yang kental. Rasanya gurih enak dengan aksen pedas cabai plus aroma Masukkan ayam bakar ke dalam wajan, tambahkan serai, daun salam, dan daun jeruk purut. You can have 69. Ayam Lodho Rumahan using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 69. Ayam Lodho Rumahan

  1. You need 1/2 kg of ayam (me : sayap).
  2. You need 2 lembar of daun jeruk.
  3. Prepare 2 of daun salam.
  4. It's 1 batang of serai.
  5. It's 500 ml of santan.
  6. It's 7 of cabe rawit (boleh ditambahkan jika suka pedas).
  7. You need secukupnya of Air.
  8. You need secukupnya of Minyak untuk menumis.
  9. Prepare secukupnya of Gula & garam.
  10. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk.
  11. It's of Bumbu halus.
  12. You need 5 siung of bawang merah.
  13. It's 2 of bawang putih.
  14. You need 2 buah of cabe merah.
  15. Prepare 2 buah of cabe rawit.
  16. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  17. It's 1 ruas of jahe.
  18. It's 4 butir of kemiri.
  19. It's 1/2 sdt of merica bubuk.
  20. You need 1 sdt of ketumbar.
  21. It's 1 ruas of kunyit.

Teruskan memasak dengan api kecil sampai mendidih. Resep Ayam Lodho Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Ayam lodho adalah sebuah masakan yang tak hanya enak, namun masakan ini bisa dibilang super lezat serta nikmat. Apalagi, jika ayam lodho dimakan bersama dengan nasi uduk serta urap sayur.

69. Ayam Lodho Rumahan instructions

  1. Persiapkan semua bahan2 yg dibutuhkan. Bakar sebentar ayam yg sudah dibersihkan td hingga ada gosong² nya sedikit, Sisihkan. Blender bumbu halus...
  2. Panaskan minyak secukupnya lalu masukkan bumbu halus, sereh,daun salam dan daun jeruk, tumis hingga harum. Masukkan ayam yg sdh di bakar tadi..
  3. Tambahkan air, masak hingga ayam empuk dan air agak asat. Kemudian masukkan santan, cabe rawit utuh, gula,garam dan kaldu bubuk masak kembali hingga santan mendidih. Matikan api, koreksi rasa..
  4. Ayam Lodho siap disajikan..

Ayam lodho identik dikenal sebagai ayam panggang bersantan pedas yang biasa di sajikan dengan nasi uduk atau nasi gurih lengkap dengan urapan sebagai pendamping. Ayam lodho banyak ditemukan di beberapa daerah Jawa Timur. Ayam lodho merupakan sajian masakan yang bukan hanya enak, namun bisa dikatakan super lezat dan juga nikmat. Cita rasanya yang sangat unik, ayam lodho khas aerah Jawa Timur ini semakin populer saja, khususnya resep ayam lodho Tulungagung dan resep ayam lodho Trenggalek. Cara Membuat Ayam Lodho/Lodo,Resep Ayam Lodho Renyah Krispy Siap Siap Jadi Rebutan

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas