Recipe: Tasty Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka

Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka. Lalu masukan air larutan Fiber Creme, tutup panci. Tunggu hingga mendidih dan ayam matang. Garang asem nikmat disajikan selagi hangat.

Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka Ketika disantap, garang asem ayam nikmatnya tiada tara. Siram dengan kuah santan rebusan ayam. Temukan Resep Masakan favorit anda disini. You can cook Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka

  1. It's 1 ekor of ayam, potong 8 bagian atau sesuai selera.
  2. Prepare 6 siung of bawang putih, iris tipis.
  3. It's 8 siung of bawang merah, iris tipis.
  4. You need 15 of cabai rawit merah, iris tipis.
  5. You need 12 butir of tomat hijau, belah 6 atau sesuai selera.
  6. It's 2 batang of serai, geprek.
  7. You need 2 ruas jari of lengkuas, geprek.
  8. It's 1 ruas jari of jahe, geprek.
  9. It's 5 lembar of daun jeruk, remas-remas.
  10. It's 3 lembar of daun salam.
  11. You need secukupnya of Minyak untuk menumis bumbu,.
  12. It's 500 ml of air putih + 3 sdm Fiber Creme, aduk rata.
  13. You need 1 sdt of gula.
  14. It's 2 sdt of kaldu ayam.
  15. It's 3 sdt of garam.

Temukan ratusan cara FiberCreme™ dapat mengubah makanan dan minuman Anda menjadi lebih nikmat di setiap acara, entah itu makan malam bersama keluarga atau kumpul-kumpul saat liburan. Penasaran gimana resep garang asem ayam? Yuk mari langsung simak resep lengkapnya di bawah ini. Salah satu kunci utama agar olahan garang asem ayam yang Kamu buat lezat adalah bagian kuahnya.

Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka instructions

  1. Cuci bersih semua bumbu, lalu iris bawang-bawang juga cabai, dan geprek jahe, lengkuas dan serai..
  2. Tumis semua bumbu dalam minyak panas, yaitu bawang merah, bawang putih, irisan cabai, lengkuas, jahe, serai, daun jeruk, serta daun salam hingga wangi..
  3. Kemudian, masukkan ayam ke dalam tumisan. Diamkan beberapa saat, balik, masak bagian lainnya. Sebentar saja, tidak perlu sampai matang. Lalu masukan air larutan Fiber Creme, tutup panci. Tunggu hingga mendidih dan ayam matang..
  4. Seketika ayam matang dan air mendidih, masukkan garam, penyedap, serta gula dalam masakan. Aduk-aduk hingga rata, lalu masukan seluruh tomat hijau. Tutup kembali panci. Biarkan masak hingga tomat agak layu..
  5. Garang asem nikmat disajikan selagi hangat. Bila ingin menambah rasa, Anda bisa mengukus setiap potongan ayam dan sedikit kuah dalam bungkusan daun pisang selama kurang lebih 15 menit. Namun saya meniadakan langkah ini karena tidak ada daun pisang. Selamat menikmati..

Disini Kamu bisa membuat kuah yang gurih, pedas dan asem pastinya dari bahan-bahan. Resep Garang Asem - Salah satu makanan khas Jawa Tengah yang paling terkenal adalah garang asem. Makanan ini sangat familiar bagi masyarakat Jawa, banyak variasi seperti resep garang asem yang beraneka macam yang memiliki cita rasa berbeda setiap daerah di Jawa Tengah. Resep Garang Asem - Siapa yang tidak kenal dengan garang asem, makanan khas dari Jawa Tengah ini sudah sangat familiar sekali bagi Warna dari garang asem ayam ini pun menjadi putih kecoklatan, maka dari itu penggunaan bumbu dalam resep ini akan lebih dimaksimalkan lagi. Biasanya garang asem menggunakan daun pisang dan olahan ayam sebagai bahan utama.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas