Recipe: Perfect Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi. Bahan Yang Dibutuhkan Resep Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan. Bahan yang dibutuhkan untuk memasak tongseng daging sapi memang tidak banyak. Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi.

Tongseng daging sapi Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? You can have Tongseng daging sapi using 24 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tongseng daging sapi

  1. You need 400 gr of daging sapi.
  2. It's 100 gr of kol.
  3. You need 2 bh of tomat.
  4. Prepare 8 siung of bawang merah.
  5. It's 10 of cabe rawit merah.
  6. Prepare 2 batang of daun bawang.
  7. Prepare 1 bungkus of santan instan kara 65ml.
  8. You need 2 sdm of kecap manis.
  9. You need 1 sdm of gula pasir.
  10. You need 1 sdt of garam.
  11. It's 1 sdt of kaldu bubuk.
  12. Prepare of Bumbu halus.
  13. You need 5 siung of bawang putih.
  14. You need 6 siung of bawang merah.
  15. You need 1 sdt of ketumbar.
  16. Prepare 1 sdt of lada.
  17. Prepare 3 butir of kemiri.
  18. It's 1 ruas of kunyit.
  19. It's 1 ruas of jahe.
  20. You need of Bahan daun.
  21. You need 2 batang of serai, geprek.
  22. Prepare 2 ruas of lengkuas, geprek.
  23. It's 6 lembar of daun jeruk.
  24. Prepare 3 lembar of daun salam.

Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Yuk, kita simak berikut ini..kemampuan memasaknya, resep tongseng daging sapi adalah permulaan yang menarik. lezat lainnya seperti semur daging sapi, rendang daging, telur balado, ataupun tongseng ayam pedas. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak terkalahkan.

Tongseng daging sapi instructions

  1. Cuci bersih daging, lalu potong sesuai selera. Lalu cuci bersih bumbu2 yg akan dihaluskan, lalu haluskan bumbu. Marinasi daging sapi dengan separuh bumbu, aduk rata lalu sisihkan sebentar..
  2. Siapkan bahan pelengkap lain.. iris kol sesuai selera, cuci bersih lalu tiriskan. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu yg dihaluskan. Tambahkan bumbu dapur yg sudah dicuci bersih. Tumis hingga harum dan berubah warna..
  3. Lalu masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna. Tidak perlu diberi air dahulu,karena daging mengeluarkan air. Lalu masukkan Gula pasir,garam atau kaldu bubuk. Aduk hingga bumbu meresap, jika daging sdh setengah empuk tambahkan air. Aduk hingga rata..
  4. Lalu tambahkan santan instant dan kecap manis. Aduk hingga rata dan kuah menyusut serta daging menjadi empuk. Test rasa jangan lupa..
  5. Kemudian Tambahkan kol, aduk rata sebentar. Lalu tambahkan potongan tomat, bawang merah dan cabe rawit. Aduk rata sebentar, terakhir masukkan irisan daun bawang. Aduk sekali lalu matikan api..
  6. Pindahkan ke wadah saji. Taburi dengan bawang goreng secukupnya. Sajikan panas..

Apalagi bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma dan rasa dari. Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Pedas: Tumis irisan bawang putih dan bawang merah hingga harum atau setengah matang. Setelah itu masukkan pula irisan cabai rawit. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas