Easiest Way to Prepare Tasty Opor ayam sederhana

Opor ayam sederhana. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Opor ayam ini menjadi menu Lebaran favorit bagi kamu khususnya yang tinggal di Pulau Jawa. Itulah dia beberapa resep membuat opor ayam yang sederhana, mudah, dan enak untuk disantap.

Opor ayam sederhana Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam Itulah resep dan cara membuat opor ayam spesial yang gurih, nikmat, mudah dan paling sederhana. Cara Membuat Opor Ayam Sederhana Untuk Lebaran: Cuci ayam hingga bersih, atau rebus ayam sebentar dan buang airnya. Aneka kreasi resep opor ayam yang enak dengan menggunakan variasi bumbu-bumbu sederhana. You can have Opor ayam sederhana using 13 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Opor ayam sederhana

  1. You need 1 ekor of ayam.
  2. You need 2 siung of bawang putih.
  3. It's 1 siung of bawang merah.
  4. It's 1/2 sdm of Ketumbar bubuk.
  5. Prepare 3 cm of Jahe parut.
  6. You need 4 cm of kunyit parut.
  7. Prepare 5 buah of cabai kering (opsional).
  8. You need secukupnya of Micin.
  9. You need 2 sdm of Garam.
  10. Prepare 3 lembar of Daun salam.
  11. Prepare 3 lembar of Daun jeruk.
  12. You need 1 sachet of Santan bubuk Sasa.
  13. It's 1,5 liter of Air.

Opor ayam adalah masakan ayam berkuah kental yang berasal dari santan serta paduan bumbu dan. Resep Opor Ayam - Opor ayam adalah menu masakan sehari-hari yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Langkah Cara membuat Opor Ayam Sederhana yang Enak dan Mudah Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya.

Opor ayam sederhana step by step

  1. Rebus air 1,5liter. Masukkan ayam, bubuk ketumbar, daun jeruk, daun salam, cabai kering dan bumbu yg telah diparut..
  2. Biarkan mendidih hingga air menyusut kira2 seliter. Lalu tambahkan santan, garam dan micin secukupnya. Aduk merata, tes rasanya, jika sudah pas matikan api.

Berbeda dengan resep opor ayam sederhana ini yang memang sederhana banget bahannya, tapi rasanya dijamin enak apalagi jika cara masaknya juga sudah dengan aturan resep. Resep Opor Ayam: Siap Menggoyang Lidah Keluarga! Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, pada artikel kali ini akan membahas secara khusus dan lengkap mengenai resep. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas