Easiest Way to Make Tasty Tongseng Kambing Suwir - No Ribet

Tongseng Kambing Suwir - No Ribet. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Selamat Datang Di Channel Xbankeer Kitchen Channel yang menyajikan konten-konten Tutorial memasak yang simple dan mudah dimengerti tanpa ribet ngeluarin.

Tongseng Kambing Suwir - No Ribet Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang. Tongseng bukan hanya makanan dengan bumbu dan cita rasa yang lezat. You can have Tongseng Kambing Suwir - No Ribet using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tongseng Kambing Suwir - No Ribet

  1. Prepare 1/2 Kg of Daging Kambing.
  2. It's 1 sdm of Bumbu Gulai bubuk.
  3. You need 5 lembar of Daun salam untuk merebus.
  4. Prepare of Bumbu Iris.
  5. It's 5 siung of Bawang merah.
  6. It's 4 siung of Bawang putih.
  7. Prepare 4 buah of Cabe merah.
  8. Prepare 4 buah of Cabe hijau.
  9. You need 1 buah of Tomat ukuran besar.
  10. It's of Bumbu Cemplung.
  11. You need 1 sdt of Garam halus.
  12. You need 1/2 sdm of Bumbu Gulai bubuk.
  13. You need 1 batang of Sereh, geprek.
  14. It's 3 lembar of Daun jeruk.
  15. Prepare 4 sdm of Kecap.
  16. You need 1 sachet of Santan instan 65 ml.
  17. You need Secukupnya of Air untuk merebus.
  18. Prepare of Bahan Tambahan.
  19. You need 300 g of Kubis potong panjang (me: gk pakai).
  20. You need 10 buah of Rawit utuh dan Bawang merah iris (Optional).

Di balik kesan tongseng yang pekat dan tinggi dengan lemak, sebetulnya campuran rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan baku bumbu perasa tongseng banyak yang memiliki khasiat sebagai makanan penambah. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring.

Tongseng Kambing Suwir - No Ribet step by step

  1. Bersihkan Daging Kambing dan rebus dengan Bubun gulai, Daun Salam, dan Garam hingga empuk. Angkat, potong sesuai selera (me: Disuwir).
  2. Tumis Bawang hingga harum dengan Minyak secukupnya. Tambahkan Daging, Air Kaldu, dan Bumbu Cemplung. Kemudian masak hingga meresap dan mengental. Cek rasa..
  3. Masukkan irisan Cabe, Cabe utuh, dan Tomat, Masak lagi hingga mendidih dan layu..
  4. Terakhir, masukkan Santan. Aduk perlahan hingga meresap, cek rasa. Angkat..

Cara memasak tongseng kambing cukup mudah dengan bumbu bumbu tongseng yang sedikit berani. Namun demikian juga tenunya ada cara Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Resep Tongseng Kambing Solo mempunyai ciri khas bersantan kental dengan sentuhan aroma bumbu kari. Tips: Bagi yang tidak bisa mengkonsumsi daging kambing silahkan ganti dengan daging sapi. Lihat juga resep Tongseng Ayam Ati Ampela enak lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas