Recipe: Tasty 156. Tongseng Daging Sapi (kuah santan)

156. Tongseng Daging Sapi (kuah santan). resep tongseng daging sapi dan cara masak tongseng sapi lengkap bahan dan bumbu untuk bikin tongseng khas Solo dan tips masak Masak hingga daging cukup empuk dan kuah mengental. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Sebagai tambahan, ke dalam kuah kental tomat, irisan cabe rawit merah dan kecap.

156. Tongseng Daging Sapi (kuah santan) Bumbu tongseng sapi yang digunakan untuk membuat resep tongseng. Seperti resep tongseng sapi tanpa santan, resep tongseng sapi santan pedas, resep tongseng daging sapi spesial, resep tongseng daging Cara membuat Tongseng Sapi Kuah Susu: Haluskan semua bumbu halus dengan menggunakan blender. Panaskan minyak di wajan, lalu masukkan. You can cook 156. Tongseng Daging Sapi (kuah santan) using 28 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 156. Tongseng Daging Sapi (kuah santan)

  1. Prepare 400 gram of daging sapi, cuci bersih, potong dadu kecil.
  2. You need 100 gram of kol, iris tipis.
  3. You need 2 buah of tomat ukuran besar, potong dadu.
  4. You need 8 siung of bawang merah, iris tipis.
  5. Prepare 10 buah of cabai rawit merah utuh.
  6. It's 2 batang of daun bawang, iris tebal.
  7. You need 1 bks of santan instant 65 ml.
  8. Prepare of Bumbu Halus :.
  9. It's 5 siung of bawang putih.
  10. It's 6 siung of bawang merah.
  11. It's 1 sdt of ketumbar.
  12. Prepare 1 sdt of lada.
  13. Prepare 3 butir of kemiri.
  14. Prepare 1 ruas of kunyit.
  15. It's 1 ruas of jahe.
  16. It's of Bumbu Dapur :.
  17. You need 2 batang of serai, geprek.
  18. It's 2 ruas of lengkuas, geprek.
  19. It's 6 lembar of daun jeruk.
  20. You need 3 lembar of daun salam.
  21. Prepare of Secukupnya :.
  22. It's of Minyak sayur.
  23. It's of Air bersih.
  24. It's of Gula pasir.
  25. It's of Garam.
  26. Prepare of Kaldu bubuk.
  27. It's of Kecap manis.
  28. You need of Bawang goreng (saya skip).

Cara masak tongseng sapi adalah mencampur daging sandung lamur, daun kol, dan kecap, cabai rawit, dan beragam rempah. Setelah kuah hampir habis masukkan cabai rawit, kol, garam. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini.

156. Tongseng Daging Sapi (kuah santan) step by step

  1. ⚠️Rebusan pertama : didihkan air, masukkan potongan daging. Masak selama 10 menit (buang air rebusan pertama, ganti dengan air baru). ⚠️Rebusan kedua : rebus daging dgn panci tertutup selama 15 menit sampai mendidih. Diamkan 30 menit (tutup jangan dibuka sama sekali). Ulangi lagi dengan merebus selama 15 menit dan diamkan selama 30 menit..
  2. Tuang 5 sdm minyak sayur. Tumis bumbu² yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan semua bumbu dapur. Lalu masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna. Tidak perlu diberi air dahulu, karena daging mengeluarkan air..
  3. Lalu masukkan gula pasir dan garam / kaldu bubuk. Aduk hingga bumbu meresap. Tuang air dan masukkan santan, aduk rata (aduk sesekali sampai mendidih). Masukkan kecap manis. Tes rasa..
  4. Aduk rata kembali. Masukkan irisan : kol, bawang merah, tomat dan daun bawang. Aduk rata..
  5. Pindahkan ke mangkuk. Sajikan tongseng selagi hangat dengan nasi putih hangat. Bisa ditaburkan bawang goreng yah (kebetulan saya skip karena no stock)..

Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Rahasia kuah tongseng sedap adalah kamu harus memastikan bahwa kamu tak melewatkan satu pun bahan bumbu di dalamnya. Begitu juga dengan bagian lain dari daging sapi, yakni iga dan lidah. Kuah gurih yang nikmat bersatu dengan aroma bumbu yang begitu kaya serta kolaborasi daging bersama dengan bahan pelengkap membuat hidangan ini tersaji begitu istimewa dan terasa begitu lezat. Hidangan ini memang lezat, namun selain lezat hidangan soto daging juga nikmat disajikan.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas