Recipe: Delicious Tongseng Kambing

Tongseng Kambing. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup.

Tongseng Kambing Masakan yang bumbunya banyak dan dimasaknya lama seperti kambing guling, sayang kalau sisanya tidak diolah ulang. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. You can have Tongseng Kambing using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tongseng Kambing

  1. Prepare of Bumbu Halus.
  2. You need 4 siung of bawang putih.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. It's 2 butir of kemiri sangrai.
  5. It's 1/2 sdt of bubuk kunyit.
  6. Prepare secukupnya of Kecap manis.
  7. You need sesuai selera of Gula, garam, merica dan kaldu jamur.
  8. You need of Bumbu cemplung.
  9. It's 1 buah of serai.
  10. You need 3 lembar of daun salam.
  11. Prepare 2 tangkai of daun bawang.
  12. You need 1 buah of tomat besar.
  13. Prepare 1/2 buah of kol ukuran sedang.
  14. It's 5 buah of cabe rawit.
  15. You need 250 gram of daging kambing.
  16. Prepare secukupnya of Air.

Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. Resep Tongseng - Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan.

Tongseng Kambing instructions

  1. Potong daging kambing berbentuk dadu. Setelah itu saya rebus menggunakan metode 5:30:7, sisihkan. Kalau mau cepat empuk tanpa direbus lama atau pakai metode tsb, bisa direndam pakai air teh 30 menit.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan serai dan daun salam, tumis lagi sebentar.
  3. Masukkan daging kambing kemudian beri sedikit air, biarkan agar bumbu lebih meresap, kemudian masukkan daun kol, tomat dan daun bawang, rebus sebentar lalu angkat. Jangan lupa tes rasa🥰.

Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai sayuran seperti Kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap. Tongseng pada umumnya tidak memakai kuah. Kedai tongseng kambing Pak Budi di Jakarta Timur begitu populer kelezatannya. Sekarang kita bisa membuatnya juga di rumah.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas