How to Prepare Tasty Rawon daging versi kampung

Rawon daging versi kampung. Masak pamarrasan (Rawon) versi Toraja udah biasa ( kuah sedikit). Sedikit mengobati rasa rindu pak suami ke kampung halamannya, hari ini saya masakin makanan spesial Jawa Timur #rawondaging Dan katanya "tombo kangen kampung. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik.

Rawon daging versi kampung Meskipun dikenal sebagai hidangan khas Jawa timur, namun rawon disukai banyak masyarakat Jawa Tengah sebelah. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga memvideokan menu Rawon favorit keluarga. Resep Rawon - Tahukah kamu, rawon merupakan masakan khas Indonesia tepatnya berasal dari daerah Jawa Timur. You can have Rawon daging versi kampung using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rawon daging versi kampung

  1. It's 500 gram of daging sapi berlemak.
  2. It's 4 sdm of kluwak bubuk (5 biji kluwak).
  3. You need 3,5 gelas of air.
  4. You need Secukupnya of garam.
  5. Prepare Secukupnya of penyedap rasa me. Royco sapi.
  6. It's 15 biji of cabe rawit/ me. 5 buah cabe keriting potong2 ada bocah.
  7. You need 1 batang of bawang prei potong tipis2.
  8. It's 2 ruas of jahe geprek.
  9. It's 2 batang of serai geprek.
  10. It's 3 lbr of daun salam.
  11. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  12. You need 2 ruas of lengkuasa geprek.
  13. It's of Bumbu halus :.
  14. It's 2 ruas jari of kunyit.
  15. You need 5 siung of bawang merah.
  16. You need 4 siung of bawang putih.
  17. You need 2 butir of kemiri.

Rawon pada dasarnya adalah sup daging namun memiliki kuah yang berwarna hitam. Dengan taoge kecil, kerupuk, sambal terasi, telur sebagai pelengkap penyajiannya. Resep rawon daging dan cara membuatnya yang dapat membuat lidah kita bergoyang. Cobain resep rawon di atas, kebayang banget gurih kuah Tekstur daging yang lembut dengan rasa gurih kuahnya menjadi alasan utama untuk menjadikannya makanan terenak.

Rawon daging versi kampung instructions

  1. Potong2 daging kotak sekitar 1 cm. Siapkan semuah bahan. Dibawa ada foto kluwak kering Versi saya.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, aduk. Kemudian masukkan irisan daging oseng oseng sebentar. Tambahkan air masak sampai matang..
  3. Setelah matang tambahkan garam, penyedap tes rasa.. tambahkan daun bawang. rawon siap disajikan bersama tauge dan bawang goreng..

Gak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur. Rawon dengan isian daging sapi jadi makanan kesukaan orang Jawa Timur. Bisa juga menggunakan buntut hingga ayam. Rawon merupakan masakan tradisional dengan kuah hitam yang enak dinikmati bersama dengan potongan daging sandung lamur empuk. Idealnya, rawon terbuat dari daging sanding lamur atau biasa disebut brisket, yaitu daging dengan tekstur sedikit berlemak dan dimasak dalam waktu yang cukup lama.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas