How to Make Tasty Lodeh Kacang Koro

Lodeh Kacang Koro. Lodeh koro Bahan bahannya Koro Tahu tempe Bumbu Brambang bawang cabe sere daunsalam daun jeruk Santan Gula garam penyedap Cara ulek bumbu llu tumis dan. Resep kali ini tentang Resep Sayur Lodeh Terong Tempe Kacang Koro. Lihat juga resep Lodeh Kacang Panjang & Koro enak lainnya.

Lodeh Kacang Koro Kacang-kacang ini selain sebagai cemilan juga bisa digunakan sebagai pengganti bahan Ahmad menambahkan, uji kacang koro yang dilakukan pada tikus menunjukkan tepung koro mampu. Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk. It is true you can use an assorted mixture of vegetables to prepare sayur lodeh, but here is a list of the more commonly used vegetables in a. You can have Lodeh Kacang Koro using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lodeh Kacang Koro

  1. You need 200 gr of kacang koro.
  2. You need 1 papan of tahu (resep asli tempe).
  3. You need 1 sachet of santan uht 65ml.
  4. Prepare 1 sdm of udang rebon (resep asli terasi).
  5. It's 1200 ml of air.
  6. You need secukupnya of garam.
  7. You need secukupnya of Gula pasir.
  8. It's of Bumbu Halus:.
  9. You need 2 of cabe merah.
  10. You need 8 of cabe rawit.
  11. Prepare 6 siung of bawang merah.
  12. Prepare 3 siung of bawang putih.
  13. You need 3 biji of kemiri utuh.
  14. It's of Bumbu geprek :.
  15. It's 2 cm of lengkuas geprek.
  16. Prepare 1 of serai geprek.
  17. It's 3 of daun jeruk.
  18. It's 2 of daun salam.

Kandungan Nutrisi Kacang Koro (Canavalia ensiformis). Kacang koro sering kita kenal sebagai cemilan dengan mempunyai rasa yang gurih dan ringan untuk dimakan menjadikan kacang ini sangat. Kacang koro merupakan jenis kacang yang masuk dalam jenis polong-polongan. Bentuk memita dan lonjong melengkung, serta warna bijinya cenderung berwarna merah kecoklatan dan cenderung pink.

Lodeh Kacang Koro instructions

  1. Bersihkan kacang koro dan potong-potong. Rebus koro dengan air sampai empuk..
  2. Potong tahu kemudian goreng ½ matang..
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus..
  4. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, lengkuas dan serai geprek sampai bumbu harum dan matang. Setelah matang masukkan tumisan bumbu kedalam kacang koro rebus. Masukkan tahu dalam panci..
  5. Tambahkan santan instan, udang rebon, gula dan garam. Aduk sampai tercampur rata sambil koreksi rasa sesuai selera. Masak sampai mendidih kemudian matikan kompor..
  6. Lodeh kacang koro siap disajikan 🥰.

Manfaat kacang koro dengan kandunga nutrisinya akan membantu Anda untuk memperoleh tubuh yang lebih sehat, terutama berat badan yang lebih ideal. Sayur lodeh kacang panjang ini adalah terobosan baru dari sayur lodeh yang lainnya. Dan ini akan sangat bermanfaat sekali jika memang pada dasarnya anda tidak menyukai sayur-sayuran lain yang. Sayur lodeh mungkin sudah biasa namun jika sayur sup lodeh ini dicampur dengan ikan jambal pasti terasa luar biasa. Ikan asin jambal ini akan memberikan sensasi lebih gurih bagi kuah dalam sup lodeh.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas