How to Prepare Appetizing Sempol Ayam Wortel

Sempol Ayam Wortel. Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Sempol ayam bisa dikreasikan dengan aneka campuran sesuai selera.

Sempol Ayam Wortel Haloo semuanya kali ini HSW Kitchen memasak Sempol yaitu jajanan khas kota Malang, yang dikreasikan dengan tambahan wortel. Resep cara membuat sempol ayam, adalah cemilan yang populer saat ini. Siapkan talenan dan pisau, lalu iris tipis-tipis "Daun Bawang". You can cook Sempol Ayam Wortel using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sempol Ayam Wortel

  1. Prepare 1/4 of dada ayam (dibuang tulangnya).
  2. You need 6 sendok of tepung tapioka (pak tani).
  3. You need 3 sendok of tepung mocaf (boleh terigu).
  4. It's 1 buah of wortel (boleh diskip).
  5. You need 2 helai of seledri (boleh diskip).
  6. You need 1 sdt of bawang putih bubuk.
  7. It's 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. It's Secukupnya of garam.
  9. It's Sedikit of air.
  10. Prepare 1 butir of telur (untuk mengoreng).

Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Resep sempol ayam - Salah satu inovasi jajanan tanah air yang berhasil menarik perhatian masyarakat adalah sempol ayam. Jajanan hits ini terbuat dari daging ayam yang berasal dari kota. Home » Resep Ayam » Resep Sempol Ayam Goreng Wortel Lezat dan Sehat.

Sempol Ayam Wortel step by step

  1. Bersihkan ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis sebentar setelah itu cuci bersih lagi.
  2. Cacah ayam bokeh pake blender (aq pake ulekan aja karena cuma sedikit) sampai halus.
  3. Setelah itu campur semua wortel, seledri, bawang putih, lada putih, dan garam aduk smpai rata tambah air sedikit saja.
  4. Setelah itu dibentuk ditusuk sate biar tangam tidak lengket kasih minyak sedikit untuk membentuk adonan yg ada ditusuk sate..
  5. Tunggu air mendidih masukkan sempol tunggu sampai mengapung 15-20 menit setelah itu tiriskan dan goreng dengan telur.
  6. Selamat mencoba 😊.

Selain ayam sebenarnya sempol bisa dibuat dari olahan daging lainnya. Mudah bukan resep Sempol Ayam Wortel yang sehat di atas? Kini Anda bisa membuatnya di rumah dan menikmati bersama keluarga tanpa takut apabila yang Anda makan tidak sehat. Sempol ayam saat ini menjadi jajanan favorit yang kerap dicari. Kemudian parut wortel dengan menggunakan parutan keju.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas