How to Make Perfect Pecel lele rumahan

Pecel lele rumahan. Cara pembuatan Bersihkan ikan lele hingga bersih Kemudian buatkan bumbu, haluskan kemudian rendam ikan Setelah itu goreng ikan lele hingga kering kecoklatan. Pecel lamongan begitu sering kita sebut olahan dari ikan ini. Bagaimana mau melakukan usaha budidaya lele rumahan jika kita tidak memiliki kolam. karena lele itu adalah ikan jadi hidup di air.

Pecel lele rumahan Pecel lele di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa yang terdiri dari ikan lele dan sambal (bumbu) pecel. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. Pecel lele merupakan masakan kaki lima yang lumayan laris. You can cook Pecel lele rumahan using 18 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pecel lele rumahan

  1. You need 4 ekor of ikan lele.
  2. You need of Jeruk nipis.
  3. Prepare of Tepung serbaguna.
  4. Prepare of Bumbu marinasi ikan.
  5. Prepare of Garam.
  6. You need of Masako.
  7. Prepare of Kunyit bubuk.
  8. It's of Ketumbar bubuk.
  9. Prepare of Bumbu sambal.
  10. You need 8 buah of cabe merah.
  11. Prepare 7 buah of rawit hijau.
  12. You need 2 siung of bawang merah.
  13. You need 2 siung of bawang putih.
  14. It's 2 buah of kemiri.
  15. It's of Terasi.
  16. You need of Gula merah.
  17. Prepare of Garam.
  18. Prepare 1 buah of tomat.

Resep pecel lele ternyata cukup sederhana, berikut cara membuat pecel lele lengkap dengan petunjuk cara bikin sambal pecel lele. Resep Pecel Lele - Siapa yang suka makan pecel lele di warung tenda Lamongan? Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang terbilang cukup. Get quick answers from Pecel Lele Mas Iwan staff and past visitors.

Pecel lele rumahan step by step

  1. Bersihkan ikan lele dan lumuri jeruk nipis, biarkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih kemudian bumbui dengan bumbu marinasi dan biarkan beberapa menit. Lalu lumuri dengan tepung dan goreng dgn minyak panas hingga kekuningan.
  2. Buat sambalnya.. goreng smua bahan sambal kemudian ulek. Tambahkan garam dan gula merah.. jangan lupa koreksi rasa dan sajikan dengan ikan lele serta lalapan favorit keluarga ya moms 😉.

Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Verification Pecel Lele or Pecak lele is an Indonesian deep fried Clarias catfish dish originating from Lamongan, East Java, Indonesia. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. Info Produk Pecel lele merupakan menu yang terdiri dari perpaduan antara ikan lele yang digoreng Bagi yang ingin membuka peluang sukses dengan bisnis rumahan, berikut kami berikan analisis. Warung pecel lele saat ini sudah sangat menjamur hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas