Easiest Way to Cook Appetizing 241. Serba Penyet 4T Ekonomis Sambel Terasi Limau-Penyetan Jogja

241. Serba Penyet 4T Ekonomis Sambel Terasi Limau-Penyetan Jogja. Assalamualaikum 🙏 Apa kabar semua nya Semoga sehat dan selalu bahagia ya amin Dan juga terlindung dari segala musibah dan penyakit yang sedang mewabah amin. Cara Membuat Tahu Penyet Sambal Terasi Jeruk Yang Enak Dan Gurih. Tahu dan Tempe goreng serta Sambal terasi merupakan kombinasi menu nusantara yang seringkali ada di meja.

241. Serba Penyet 4T Ekonomis Sambel Terasi Limau-Penyetan Jogja Menjadi pelengkap menu nasi hangat dan lauk, sambal terasi membuat hidangan jadi makin endeus dan membuat nafsu makan bertambah! Tambahkan terasi bakar, garam, dan gula merah, ulek hingga halus. Kemiri yang digoreng akan menghasilkan aroma dan minyak tertentu yang membuat sambel yang juga digoreng jadi lebih kerasa istimewa banget. You can cook 241. Serba Penyet 4T Ekonomis Sambel Terasi Limau-Penyetan Jogja using 27 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 241. Serba Penyet 4T Ekonomis Sambel Terasi Limau-Penyetan Jogja

  1. Prepare of Bahan Telur Dadar:.
  2. You need 2 buah of Telur.
  3. You need 1 batang of Daun bawang.
  4. Prepare 1/4 sdt of Garam.
  5. You need 1/4 sdt of Merica bubuk.
  6. It's 3 sdm of Minyak goreng.
  7. You need of Bahan Tempe Tahu Terong Goreng:.
  8. It's 4 potong of Tempe.
  9. It's 4 buah of Tahu putih.
  10. Prepare 1 buah of Terong (sekitar 250 gram), potong serong.
  11. You need 1 sdt of Garam.
  12. Prepare 2 sdt of Ketumbar bubuk.
  13. Prepare 1/2 sdt of Kunyit bubuk.
  14. Prepare 50 ml of Air.
  15. Prepare 300 ml of Minyak goreng.
  16. Prepare of Bahan Sambel Terasi Limau:.
  17. You need 10 buah of Cabe rawit merah.
  18. You need 10 buah of Cabe kriting merah.
  19. It's 2 siung of Baput (Bawang putih).
  20. You need 2 bungkus kecil of Terasi udang ABC, goreng sebentar.
  21. You need 1 sdt of Gula pasir.
  22. Prepare 1 sdt of Garam.
  23. You need 1 buah of Jeruk limau.
  24. Prepare of Lalapan (optional):.
  25. Prepare of Kemangi.
  26. It's of Kubis.
  27. Prepare of Timun.

Kata penyet sendiri mengacu pada cara penyajiannya. Jadi, sebelum dihidangkan, tempe akan dicampurkan terlebih dahulu dengan sambal terasi. Kemudian tempe akan dihancurkan dengan cara dipenyet di atas cobek. Rasa gurih dan pedasnya sudah pasti membuat siapapun ketagihan.

241. Serba Penyet 4T Ekonomis Sambel Terasi Limau-Penyetan Jogja step by step

  1. Campur semua Bahan Telur Dadar dalam suatu wadah, kecuali Minyak goreng. Kocok lepas. Kemudian goreng dalam Minyak goreng panas hingga matang. Angkat. Tiriskan. Sisihkan..
  2. Sementara itu, campurkan Garam, Ketumbar bubuk, Kunyit bubuk, serta Air. Aduk rata. Kemudian rendam selama 15 menit Tempe, Tahu, dan Terong yang akan digoreng. Setelah itu, Goreng Tempe, Tahu, dan Terong dalam Minyak goreng panas hingga matang berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan..
  3. Selanjutnya, uleg semua Bahan Sambel Terasi Limau, kecuali Jeruk limau. Setelah cukup halus, kucuri dengan air perasan Jeruk Limau. Serba Penyet 4T Ekonomis plus Sambel Terasi Limau pun siap disantap. Ingin 4T-nya dipenyetkan ke sambel hingga nyaris hancur juga boleh. Selamat mencoba yaa :).

Resep ini bisa untuk, Resep sambal pecel Lele,resep sambal ayam penyet,sambal telor geprek. Memasak bukan lah matematika yang harus mutlak hasilnya. Tempe penyet dengan sambel terasi yang pedas dan nikmat siap dihidangkan bersama nasi putih pulen yang hangat, serta es teh yang menyegarkan. Nah., sekarang sobat gingsul sudah mengetahui bagaimana mudahnya membuat Tempe Penyet Sambal Terasi. Sambal terasi tomat merupakan salah satu kreasi sambal terasi dengan rasa segar dari tomat yang sedikit dibakar, cocok dengan aneka makanan.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas