Recipe: Delicious Tongseng sapi

Tongseng sapi. Selain menggunakan santan, tongseng sapi juga dapat dimasak tanpa menggunakan santan. Tongseng sapi tanpa menggunakan santan akan jauh lebih sehat dibandingkan menggunakan santan. Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas manis tentunya Cita rasa khas dari daging sapi yang berpadu dengan rempah-rempah khas tongseng, membuat.

Tongseng sapi Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. You can cook Tongseng sapi using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tongseng sapi

  1. Prepare 1/4 kg of daging sapi , disini daging mak ucu udah di presto dl.
  2. It's of kol, iris.
  3. Prepare 1 buah of Tomat.
  4. Prepare 1 batang of Daun bawang.
  5. It's 6 siung of bawang merah.
  6. Prepare 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1 sdt of merica.
  8. You need 1 sdm of ketumbar.
  9. It's 1/2 sdm of jinten.
  10. It's 1 buah of kemiri.
  11. You need secukupnya of Susu cair.

Ya resep tongseng sapi santan dan tongseng ayam tidak kalah enak dan lezat lho apabila dibandingkan dengan yang menggunakan daging kambing. Resep Tongseng Daging Sapi - Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam. Perbedaan yang lebih jelas adalah penggunaan dagingnya. Cara Memasak Tongseng Sapi Tanpa Santan.

Tongseng sapi step by step

  1. Blender semua bumbu halus trus tumis dgn minyak.
  2. Masukin daging, tambahkan air secukupnya.
  3. Perbaiki rasa, kl udah pas masukin kol dan tomat, tambahkan susu.

Pertama, rebus terlebih dahulu daging kambing bersama daun salam. Setelah bertekstur empuk buang rebusannya lalu potong berbentuk dadu atau. Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas