Easiest Way to Prepare Delicious Mangut Ikan Tongkol

Mangut Ikan Tongkol. Lihat juga resep Mangut tongkol kemangi enak lainnya. Ikan tongkol. selain tongkol jg ada yg bisa diasap misal ikan pari, cakalang, manyung, marlin dll. Harga Ikan Tongkol - Sebagai salah satu jenis ikan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia untuk dikonsumsi dari berbagai olehannya adalah ikan tongkol.

Mangut Ikan Tongkol Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Harga ikan tongkol yang terbilang murah menjadi alasan utamanya. Jumlah ikan tongkol yang sangat melimpah, membuat harga ikan tongkol sangat terjangkau Selain harganya yang murah, rasa ikan tongkol memang sangatlah enak dan memiliki banyak manfaat. You can cook Mangut Ikan Tongkol using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Mangut Ikan Tongkol

  1. It's 1 kg of Ikan Tongkol.
  2. It's 1 1/2 of Kara.
  3. You need Secukupnya of Garam, Gula, dan kaldu bubuk.
  4. It's 1 ikat of Daun Kemangi.
  5. Prepare of BUMBU HALUS :.
  6. Prepare 8 siung of bawang merah.
  7. It's 5 siung of bawang putih.
  8. Prepare 1 ruas of jahe.
  9. You need 1 ruas of kunyir.
  10. You need 1/2 ruas of kencur.
  11. It's 1 sdm of ketumbar bubuk.
  12. It's 2 of cabe merah besar.
  13. It's 10 of cabe rawit.
  14. It's of BUMBU DAUN :.
  15. It's 2 batang of sereh.
  16. Prepare 2 lembar of daun salam.
  17. It's 4 lembar of daun jeruk.
  18. It's 1 ruas of lengkuas (dimemarkan).

Ikan Tongkol comes with full set of uppercase and lowercase letters, multilingual support, symbols Ikan Tongkol Font. Ikan tongkol punya nama latin Euthynnus affinis. Ikan ini banyak ditemukan di perairan samudera Pasifik, tak terkecuali di Indonesia dan negara ASEAN lainnya. Harga Ikan Tongkol - Salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar selain skamung, papan, adalah pangan.

Mangut Ikan Tongkol instructions

  1. Cuci bersih ikan lalu rendam/ lumuri dengan bumbu instan ikan goreng.. kemudian goreng ikan sampai berwarna kecoklatan.
  2. Haluskan bumbu dengan menggunakan blender/ulekan.. kemudian tumis sampai harum/tanak dan tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas.
  3. Jika sudah tanak tambahkan air tunggu smpai mendidih tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk.. aduk lalu masukkan ikan tongkolnya.
  4. Kemudian aduk dan tunggu bumbu meresap kedalam ikannya lalu tambahkan santan dan aduk".. tunggu sampai airnya sedikit menyusut.. koreksi rasa dan tambahkan daun kemangi.. aduk rata.. mangut ikan siap disajikan🤗.

Makan bukan hanya sekedar kegiatan mengunyah makanan untuk kemudian. Ikan Tongkol sangat baik untuk kesehatan. Ikan Tongkol yang dibeli oleh ibu-ibu di warung kampung biasanya sudah dalam kondisi terpotong-potong tanpa duri (pindang/fillet). Ikan tongkol pindang, biasanya merupakan jenis ikan tongkol yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu, lalu dimasak dengan menggunakan cara dipindang. Jenis ikan tongkol pindang ini adalah.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas