Recipe: Yummy Tongseng kikil terong pokak

Tongseng kikil terong pokak. Lihat juga resep Tongseng Kambing Plus Sayuran Pedas enak lainnya. RESEP TONGSENG KIKIL SAPI EMPUK DAN GURIH,kikil sapi pasti semua sudah tau kan, Kenyal, lembut dan lezat, itulah yang akan anda rasakan saat menyantap. Tongseng is usually served with hot steamed rice.

Tongseng kikil terong pokak A pose with Nadia, originally uploaded by yniav. Here's one of my favorite spot in Wonosobo, where I can enjoy the most delicious tongseng I ever had. Tongseng is an Indonesian goat meat, mutton or beef stew dish in curry-like soup with vegetables and kecap manis (sweet soy sauce). You can cook Tongseng kikil terong pokak using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tongseng kikil terong pokak

  1. You need Segenggam of terong pokak.
  2. Prepare 250 g of kikil/kulit sapi.
  3. It's 3 siung of bawang merah.
  4. Prepare 2 siung of bawang putih.
  5. Prepare 2 buah of cabe rawit.
  6. Prepare 7 buah of cabe hijau besar.
  7. It's 1 sdt of Garam.
  8. It's 1 sdt of Gula.
  9. It's Seujung sdt of merica bubuk.
  10. Prepare of Penyedap.
  11. It's of Kecap manis.
  12. It's 2 sdm of minyak goreng untuk menumis.
  13. You need 1 gelas of air.

JAKARTA - Selain ditumis, kikil juga enak disajikan dalam bentuk hidangan lain. Kalau Anda ingin menyantap makanan berkuah, bisa mengolah kikil menjadi tongseng. Berikut resep membuat tongseng kikil seperti dikutip dari laman Instagram @masaktv. Menyambung tanaman terong dengan tanaman rimbang atau pokak, atau disebut takokak, dapat dilakukan dan sangatlah mudah.

Tongseng kikil terong pokak step by step

  1. Rebus terong pokak terlebih dahulu, siapkan bahan lainnya..
  2. Angkat terong pokak lalu tiriskan, iris bumbu" lalu tumis sampai harum, masukkan kikil..
  3. Tambahkan garam, gula, penyedap, merica dan ungkep agar bumbu meresap..
  4. Jika sudah meresap, buka tutupnya lalu tambahkan kecap, cabe hijau, dan tomat. Aduk" sampai tercampur, jangan lupa cek rasa..
  5. Angkat dan sajikan, selamat mencoba..

Karena meskipun berbeda jenis, tanaman pokak dengan terong masih satu suku yaitu Solanaceae ( suku terong-terongan). Dasar Pertanian - Cara menyambung terong dengan rimbang atau takokak adalah satu upaya untuk menyatukan dua jenis tanaman berbeda yang masih satu suku untuk tujuan agar tanaman dapat tahan lama dan tahan terhadap penyakit. Terong cepoka, takokak atau ada juga yang menyebutnya dengan terong meranti ini mempunyai nama ilmiah/latin Solanum torvum Swartz. Di beberapa daerah, terong cepoka mempunyai sebutan yang berbeda-beda, beberapa di antaranya adalah cepoka, takokak, cokowana, pokak, terong. Tongseng merupakan sejenis gulai, tongseng berbumbu lebih "tajam".

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas