Recipe: Perfect Rawon labu siam kulit sapi

Rawon labu siam kulit sapi. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh sobat semua dmnpun anda berada. Kali ini saya memasak masakan khas Suroboyo Jatim. Rawon Daging Sapi - ala Mamah Afa enak lainnya.

Rawon labu siam kulit sapi Isi buah yang direbus terlebih dahulu ini dicampurkan dengan kuah kaldu sapi yang juga dipakai untuk memasak dagingnya. Labu siam atau yang dikenal jga dengan nama jipang di beberapa daerah ternyata bisa juga dikombinasikan dengan masakan rawon. Bagian tangkar daging ternyata bisa juga dipadukan dengan masakan rawon yang semakin memperkuat cita rasa dan aroma sapi pada olahan yang satu. You can cook Rawon labu siam kulit sapi using 24 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rawon labu siam kulit sapi

  1. It's 1 of labu siam kecil.
  2. Prepare 1/4 of kulit sapi.
  3. You need 3 of kluwek.
  4. Prepare of bumbu halus:.
  5. You need 6 of bawang merah.
  6. Prepare 4 of bawang putih.
  7. You need 1/2 of cabai merah(1 kemerahen akhirnya tak buat 1/2 saja).
  8. It's 1 cm of kunyit yang sudah di bakar.
  9. Prepare 1 cm of kunci.
  10. Prepare 1 cm of jahe.
  11. You need 1/4 sdt of ketumbar bubuk.
  12. Prepare 1/4 sdt of mrica bubuk.
  13. Prepare 3 of kemiri.
  14. Prepare of garam,gula,penyedap rasa.
  15. You need of bahan cemplung:.
  16. You need 3 cm of lengkuas.
  17. You need 3 of daun salam.
  18. You need 2 of daun jeruk.
  19. You need 1 of serai.
  20. You need 1/2 of tomat.
  21. Prepare of santan(dari 1/4 kelapa tua).
  22. Prepare of air.
  23. It's of minyak.
  24. Prepare of bawang merah goreng.

Gak perlu ke restoran mahal, karena kamu bisa membuat rawon iga sapi sendiri di rumah. Disajikan dengan daging yang empuk dan kuah hitam legam, rawon tampak begitu menggugah selera. Apalagi kalau diberikan sentuhan iga sapi yang nikmat, dijamin makin memanjakan lidah. Contoh yang mudah dimasak sendiri yakni rawon daging labu siam.

Rawon labu siam kulit sapi instructions

  1. Cuci bersih labu dan kulit sapi nya..sisih kan.
  2. Didih kan air secukup nya lalu di ambil sedikit di buat nyeduh kluwek nya agar keluar warna hitam nya,kalau sudah lembek bisa di remet2 sama tangan agar tercampur rata dengan airnya.kalau air sudah mendidih masukkan labu siam beserta kulit sapi..
  3. Halus kan bahan halusnya.kalu sudah halus tumis dengan minyak panas sampi matang,masukan bahan cemplung kecuali santan,setelah itu masukan air kluwek tadi dengan di sareng agar hitam2 bergerindil nya tidak ikut dalam sayur..
  4. Kalau sudah mendidih tuang dalam panci yang ada labu siam dan kulit sapi nya tadi(pastikan labu siam sudah empuk).
  5. Kalau dirasa sudah empuk masukan santan,gula,garam,penyedap rasa,tes rasa,,,, kalau sudah pas masuk kan bawang goreng buat pelengkap..
  6. Rawon labu siam kulit sapi santan siap untuk di sajikan..

Hidangkan lezatnya sajian rawon daging tahu sebagai lauk yang nikmat di rumah anda. Berikut ini resep yang akan dapat anda simak untuk bisa menyajikan hidangan ini. Keyword aneka resep rawon, rawon daging tahu. Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguli. Berbeda dengan resep masakan sup daging atau soto sapi lainnya yang berwarna coklat atau kuning tua, resep yang ini memang berwarna hitam manis.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas