Recipe: Yummy Tahu Tek Surabaya

Tahu Tek Surabaya. Surabaya terkenal sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang punya banyak pilihan kuliner. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah, banyak yang. Tahu tek adalah salah satu masakan khas kota Lamongan.

Tahu Tek Surabaya Tahu Tek adalah salah satu makanan khas kota Surabaya. Tahu Tek terdiri atas tahu goreng setengah matang yang dipotong kecil-kecil dengan gunting, kentang goreng setengah matang, taoge. Resep dan Cara Membuat Tahu Tek Khas Surabaya, Wenak Soro! You can cook Tahu Tek Surabaya using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu Tek Surabaya

  1. It's of Bahan sambal :.
  2. It's 100 gr of kacang tanah, digoreng.
  3. You need 3 siung of bawang putih, diris tipis2.
  4. It's 11 bh of cabe rawit.
  5. You need 1/2 sdm of petis udang.
  6. Prepare sesuai selera of Gula, garam dan kecap.
  7. Prepare of Pelengkapnya:.
  8. Prepare 3 bh of lontong kecil, iris2.
  9. Prepare 3 bh of telur, didadar.
  10. You need 1/2 kotak of tahu putih jombang digoreng.
  11. Prepare Segenggam of taoge.
  12. Prepare 1/2 bh of timun diiris kotak2.
  13. It's of Bawang merah goreng untuk taburan.

Kalau kamu tinggal di luar Surabaya, tenang kok kamu bisa bikin sendiri di rumah dengan rekomendasi resep tahu tek Khas. Tahu Tek Surabaya adalah makanan khas Jawa Timur. Pengambilan nama tahu "tek" sendiri terdengar cukup unik. Menurut masyarakat Surabaya, nama tersebut diberikan karena pedagang masih menggunakan gunting untuk memotong meskipun.

Tahu Tek Surabaya instructions

  1. Goreng kacang tanah beserta bawang putih sampai matang, sisihkan..
  2. Tahu putih dipotong2 lalu gireng sampai matang. Sisihkan.
  3. Telur dikocok dg ditambahkan sedikit garam lalu dadar, sisihkan..
  4. Kacang tanah beserta bawang putih goreng diuleg sampai halus lalu tambahkan cabe, gula dan garam, uleg kembali sampai lembut kemudian masukkan petis, uleg sampai rata.
  5. Tambahkan air, kekentalan sesuai selera dan terakhir masukkan kecap manis, aduk rata.
  6. Cara penyajian: potong kecil2 lontong, diatasnya diberi irisan tahu dan telor dadar, beserta taoge/cambah lalu siram dg sambal kemudian taburi bawang goreng, irisan timun taruh dipinggirnya..selamat dinikmati bersama kerupuk goreng🤤.

Tahu tek adalah hidangan sepinggan khas dari Surabaya, Indonesia. Konon kata "Tek" berasal dari suara tek-tek dari gunting yang tetap dibunyikan setelah memotong tahu dan telur, sehingga diberi. Tahu Tek Telur Surabaya adalah satu masakan rumahan yang wajib kamu coba buat sendiri di rumah. Berikut MAHI berbagi caranya yang mudah supaya bisa segera kamu coba hari ini! Tahu tek terdiri atas tahu goreng setengah matang dan lontong yang.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas