Recipe: Tasty Daging lapis

Daging lapis. Seperti namanya lapis daging, maka sudah jelas jenis makanan ini memiliki tekstur daging yang berlapis-lapis. Mengenai rasa, sudah banyak yang mencobanya dan hampir semua mengatakan. Resep Lapis Daging - Lapis merupakan salah satu olehan daging yang cukup populer di daerah Jawa Timur.

Daging lapis Olahan daging selalu menjadi menu istimewa. Namun rasa bosan sering menghinggapi dengan menu yang mirip setiap harinya. Daging lapis adalah makanan khas dari jawa timur,tampilanya hampir mirip seperti rendang,tetapi rasa dari daging lapis ini agak cenderung manis. You can cook Daging lapis using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Daging lapis

  1. It's 1 kg of daging sapi (bisa sengkel, bisa gandik, bisa dicampur babat sapi juga.. bebas sesuai selera aja).
  2. Prepare 10 butir of telur ayam rebus.
  3. You need 3 lembar of daun salam.
  4. It's 1 batang of sereh keprek.
  5. You need 1 buah of santan kara kecil.
  6. You need sesuai selera of Susu uht (kalau saya sih kurang lebih 200 cc) soalnya resep aslinya santennya dari 3/4 kg kelapa parut.
  7. Prepare of Kecap manis.
  8. Prepare of Garam.
  9. It's of Gula putih.
  10. It's of Merica.
  11. You need of Kaldu bubuk rasa sapi.
  12. Prepare of Penyedap rasa (bisa skip).
  13. Prepare of Bumbu halus:.
  14. It's 15 buah of kemiri sangrai.
  15. It's 1 buah of cabe merah buang bijinya.
  16. Prepare 15 siung of bawang merah.
  17. You need 4 siung of bawang putih.
  18. You need 2 ruas jari of laos.
  19. You need 1 sdm of ketumbar sangrai.

Lapis daging merupakan kuliner khas Surabaya, biasanya daging khas dalamnya dibiarkan utuh langsung dimasak bersama bumbu dan rempah sampai empuk dan bumbunya meresap. Resep lapis daging istimewa yang satu ini bukanlah perkecualian. Karena akan menjadi spesial, maka aku sengaja memilih bagian daging has dalam yang tanpa lemak. Lapis Daging is a delicious Indonesian stew with lots of spices, lime and ketjap.

Daging lapis instructions

  1. Potong babat yang sudah dicuci garam agak besar karena nanti pada saat direbus babat akan menyusut jauh ukurannya. Bisa tinggal 1/2nya. Rebus babat pakai salam sereh jahe laos sampai 1/2 empuk. Lalu buang airnya. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan salam sereh, terus tumis sampai benar benar harum bumbunya..
  3. Masukkan daging, babat, tumis sambil diaduk sampai daging berubah warna..
  4. Lalu masukkan daging babat dan bumbu yang sudah ditumis ke dalam presto, beri air secukupnya. Kalau saya biasa presto kurang lebih 30 menit dengan api sedang..
  5. Dinginkan presto sampai siap dibuka. Lalu pindahkan daging, babat dan kuah bumbu ke dalam katel, ungkep daging sampai kuah menyusut. Jangan lupa masukkan santan, susu, dan telur rebus. Koreksi rasa. Kalau sudah menyusut, rasa cukup, waktunya dihidangkan...
  6. Selamat mencoba..

With an easy and amazing homemade spice paste. Ada beberapa resep Daging Lapis atau Lapis Daging, variasi yang terkenal adalah Daging Lapis Sekilas sajian ini mirip Semur Daging, bahkan ada yang bilang Daging Lapis inilah semur daging a. Lapis daging is an Indonesian braised beef dish in spices and sweet soy sauce (kecap manis). This melt-in-your-mouth and bursting with flavor beef dish originates from Surabaya. Yang nggak kalah enak dari rendang adalah lapis daging.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas