How to Make Tasty Ayam Goreng Kalasan khas Sleman-DIY

Ayam Goreng Kalasan khas Sleman-DIY. Ayam goreng kalasan merupakan jenis makanan khas nusantara berbahan dasar olahan ayam yang awalnya berasal dari daerah kalasan, sleman - DIY. Bagi Anda yang merupakan penggemar menu ayam goreng kalasan, kali ini kita akan mencoba mempraktekan resep masakan ayam. Ayam Goreng Kalasan Asli Masakan Indonesia Khas Yogyakarta Kami membantu perjalanan anda dengan menerima pesanan nasi kotak lengkap menu ayam kalasan.

Ayam Goreng Kalasan khas Sleman-DIY Di deket rumah ada warung lalapan yang pertama berdiri di daerah kami. Ayam goreng kalasan adalah salah satu varian olahan ayam khas dari daerah kalasan, tepatnya di daerah Sleman Yogyakarta. Ayam ini dibuat dengan bumbu dan rempah yang khas, bahkan ayam ini memiliki banyak penggemar tersendiri dari seluruh Indonesia. You can cook Ayam Goreng Kalasan khas Sleman-DIY using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Goreng Kalasan khas Sleman-DIY

  1. Prepare 1 kg of ayam (paha dan dada).
  2. You need 500 liter of air kelapa.
  3. You need 3 of daun salam.
  4. You need 1 sdm of kecap manis.
  5. Prepare 300 gr of gula merah.
  6. It's of Jeruk nipis (sy pakai lemon).
  7. Prepare secukupnya of Garam.
  8. Prepare of Bumbu halus :.
  9. It's 6 siung of bawang merah.
  10. Prepare 6 siung of bawang putih.
  11. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Prepare 2 cm of laos.

Ayam Goreng Kalasan adalah masakan ayam yang digoreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman, Jogjakarta. Makanan ini termasuk makanan yang cukup di gemari di Nusantara, karena rasanya yang gurih dan juga manis. Cara Mudah Membuat Resep Ayam Goreng Kalasan Asli Dan Bahan Bumbu Sambalnya. Daripada kita membeli resep masakan ayam goreng kalasan di restaurant ataupun rumah makan di daerah kita, membuat sendiri resep ayam goreng kalasan ini tentu jauh lebih menguntungkan buat kantong bukan. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng Karena rasanya yang enak dimakan dengan nasi putih hangat, selain ayam goreng lengkuas khas Sunda.

Ayam Goreng Kalasan khas Sleman-DIY step by step

  1. Bersihkan ayam, kucuri lemon. Lalu siapkan bahan dan bumbu halus..
  2. Cuci kembali ayam. Lalu marinasi dg bumbu halus selama 30 menit..
  3. Didihkan air kelapa, masukkan ayam dan bumbu halus serta bumbu yang lainnya sampai habis...
  4. Ungkep menggunakan api kecil sampai bumbu meresap dan air menyusut tinggal sedikit..
  5. Goreng menggunakan minyak panas sampai kering dan api besar. Ayam akan cepat gosong krn terdapat banyak gula dalam bumbunya. Sering dibolak balik. Angkat. Dan saukan bersama lalapan dan sambal favorit🥰🥰🥰.

Saat ini ada banyak versi resep ayam. Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Nah, agar anda bisa membuat sajian ayam goreng kalasan dirumah, yuk mari kita simak resep mudahnya berikut ini. Ayam Goreng Kalasan adalah masakan ayam yang digoreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman, Jogjakarta. Ayam Goreng Kalasan adalah salah satu jenis olahan ayam goreng yang khas dari daerah Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas