Recipe: Perfect Arem arem isi ayam jamur

Arem arem isi ayam jamur. Arem-arem kalau diperhatikan pasti berukuran lebih besar dari lemper, hal ini karena arem-arem pada awalnya memang untuk dijadikan makanan sarapan. Dan kali ini kita akan membuat resep arem-arem isi daging ayam dan jamur. Resep Arem-arem Isi Ayam Jamur, - Biasanya isian arem-arem tersebut berupa daging ayam, sambal goreng, mie, oncom, kentang Arem-arem sendiri cukup populer bagi masyarakat di daerah Kebumen, Solo, Jogja, dan beberapa daerah Jawa lainnya.

Arem arem isi ayam jamur Tp skr beliau sdh tidak tahu dimana keberadaannya. Jadilah mengobati sedikit rindu dgn makanan ini, eksekusi aja, dgn selera sendiri😘😘 sekalian, mumpung bapak mertua panen daun pisang d. Itulah resep membuat arem-arem yang bisa langsung anda coba dirumah. You can cook Arem arem isi ayam jamur using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Arem arem isi ayam jamur

  1. You need 300 gram of beras.
  2. It's 500 ml of santan kental.
  3. You need 1 sdm of garam.
  4. You need of Air untuk tambahan masak nasi.
  5. Prepare of Daun pisang, potong 20-25cm bentuk persegi&lidi.
  6. You need of Bahan isi.
  7. It's 200 gram of daging ayam, dicincang kasar.
  8. It's 100 gram of jamur tiram, juga dicincang.
  9. You need of Bumbu tumis.
  10. It's 7 butir of bawang merah.
  11. Prepare 4 siung of bawang putih.
  12. You need 3 lonjor of daun bawang.
  13. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  14. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  15. You need of Garam, gula dan kaldu bubuk sebagai pelengkap citarasa.
  16. Prepare Sedikit of minyak, cukup untuk menumis.

Untuk catatan, hidangkan arem arem selagi masih angat dan sediakan bersama gorengan. Namun uniknya, karena telah diisi dengan sayur dan ati ampela sebagai lauknya, kita juga bisa menghidangkan arem arem ini tanpa didampingi lauk atau makanan lain loh. Arem Arem Isi Wortel Ayam - Kalau Jepang punya masakan khas nasi gulung seperti Sushi. Kalau Indonesia juga punya loh nasi gulung isi yaitu arem arem.

Arem arem isi ayam jamur step by step

  1. Memasak nasi menggunakan rice cooker, masukkan beras yg telah dicuci bersih. Tambahkan santan, garam dan air secukupnya seperti saat masak nasi biasanya. Tunggu hingga matang.
  2. Tumis duo bawang lalu masukkan ayam, tunggu sampai berubah warna, tambahkan potongan daun bawang lalu masukkan jamur. Beri sedikit air, lalu koreksi rasa dgn berbagai pelengkap citarasa. Bila matang, sisihkan..
  3. Bersihkan dan tata daun pisang. Tumpuk 2 lembar daun yg sudah dirapikan. Ratakan secukupnya nasi diatas daun dan beri isian di tengahnya..
  4. Gulung seperti membuat lontong. Semat dgn lidi, di kedua sisinya. Kemudian kukus sekitar 40 menitan..
  5. Ambil dari kukusan dan lalu hidangkan. 😘😘.

Kalau di suruh milih Sushi dan arem arem pada suka yang mana ya? Kalau aku sih pilih nasi arem arem saja deh, soalnya lebih enak karena isiannya ga daging mentah. Arem-arem isi daging ayam memiliki rasa yang begitu enak dan sedap. Anda bisa menyajikan sajian ini untuk sarapan atau hanya untuk kudapan saja. Nah, bagi anda yang belum pernah mencoba arem-arem, maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Comments

Popular posts from this blog

How to Prepare Yummy Mie ayam wonogiri homemade

Recipe: Delicious Lodeh Daun Singkong

Easiest Way to Prepare Appetizing Bakmi goreng jawa extra pedas